Kemendagri puji inovasi Pemkab Sleman

id inovasi Pemkab Sleman

Kemendagri puji inovasi Pemkab Sleman

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa) (istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Anggota Tim Penilai "Leadership Award" Kementerian Dalam Negeri Margaretha Ari Anggorowati memuji dan mengapresiasi kinerja seluruh karyawan di Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam inovasi memajukan pembangunan.

"Kabupaten Sleman ini inovatif sekali. Ini kekayaan yang luar biasa. Semua elemen ikut bergerak membuat inovasi-inovasi. Di sini saya baru melihat apa kunci dari keberhasilan Kabupaten Sleman," kata Margaretha saat hadir dalam rapat koordinasi pimpinan di Sleman, Rabu.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengungkapkan bahwa rapat koordinasi pimpinan di Pemkab Sleman merupakan kegiatan rutin bulanan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Apa yang dilihat para tim dari Kemendagri tersebut bukanlah hal yang dibuat-buat," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya selalu mengadakan koordinasi baik formal ataupun nonformal untuk dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Ini acara rutin, jadi tidak kami buat-buat. Yang setiap bulan seperti ini, apa adanya," katanya.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti mengatakan bahwa sebelumnya tim Penilaian "Leadership Award" Kemendagri telah terlebih dahulu melakukan penilaian pada kepemimpinan Bupati Sleman.

"Penilaian dimulai pada hari Senin (16/10) dan berakhir pada hari Rabu (18-10-2017)," katanya.

Ia mengatakan bahwa aspek penilaian meliputi Kepemimpinan Birokrasi dengan lima indikator, yaitu visioner, kapabilitas, akseptabilitas, integritas, dan gaya kepemimpinan.

Selain itu, ada kepemimpinan sosial dengan enam indikator yang meliputi jujur dan transparan, disiplin, tanggung jawab, toleransi, gotong royong, dan santun.

Menurut dia, penyerahan penghargaan dijadwalkan akan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri di akhir November.



(U.V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024