Catur - Pecatur cilik Sleman mewakili Indonesia di Mongolia

id sleman

Catur - Pecatur cilik Sleman mewakili Indonesia di Mongolia

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Pecatur junior asal Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Safira Devi Herveva, mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan "2nd Eastern Asian Youth Chess Championship" di Mongolia pada 17 hingga 26 Juni 2017.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Sleman, sebelumnya juga sudah banyak atlet Sleman yang mampu mengukir prestasi di bidang olahraga baik di tingkat provinsi, nasional, dan internasional," kata Bupati Sleman Sri Purnomo, di Sleman, Rabu.

Safira Devi Herveva merupakan anak perempuan asal Sleman yang tengah duduk di kelas 2 SD Negeri Tajem, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Sebelumnya Safira berhasil? mewakili Provinsi DIY untuk maju di kejuaraan Catur Junior IV 2016 tingkat nasional kategori F (U-9) dan berhasil memboyong medali emas.

Safira mampu mengumpulkan poin sempurna dengan mengalahkan semua lawannya dari sembilan provinsi.

Sri Piurnomo berharap Safira meraih hasil yang baik pada kejuaraan internasional tersebut sehingga mampu menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sleman.

Selain dukungan moril, Bupati Sleman juga memberikan dukungan materil untuk menambah motivasi atlet muda yang akan bertanding tersebut.

"Cuma bisa kasih sedikit, semoga bisa jadi tambahan uang saku," katanya.

Kepala Sekolah SD Negeri Tajem Syahri mengatakan, kendati Safira sering mengikuti kejuaraan catur, sama sekali tidak mengganggu proses belajar-mengajarnya.

"Bahkan Safira termasuk murid yang berprestasi di sekolah. Kegiatan catur ini tidak mengganggu, prestasinya di sekolah cukup baik," katanya.V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024