28 hotel di Yogyakarta terima penghargaan Traveloka

id 28 hotel di Yogyakarta terima penghargaan Traveloka

28 hotel di Yogyakarta terima penghargaan Traveloka

Country Market Manager Traveloka John Safenson (Foto Antara/ Bambang Sutopo Hadi)

Yogyakarta,(Antara Jogja) - Sebanyak 28 hotel di Yogyakarta menerima "Traveloka Hotel Awards 2017" dari perusahaan internet penyedia aplikasi travel "booking" untuk destinasi lokal dan internasional Traveloka.

"Traveloka Hotel Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang diberikan Traveloka kepada hotel-hotel yang meraih predikat terbaik berdasarkan ulasan pengguna," kata Country Market Manager Traveloka John Safenson di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, selama Januari hingga Desember 2016, Traveloka menerima jutaan ulasan tamu hotel yang kemudian menjadi dasar penentuan hotel-hotel terbaik.

"Pada 2017, sebanyak 240 hotel di Indonesia menerima penghargaan Traveloka, dan 28 hotel di antaranya ada di Yogyakarta," katanya.
Ia mengatakan penghargaan itu terbagi dalam tiga kategori yakni "prestige category", "premium category", dan "value category".

"Prestige category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap eksklusif dan melebihi ekspektasi.

"Premium category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap terbaik dengan kenyamanan maksimal.

"Value category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap berkualitas dengan harga terbaik.

Untuk penghargaannya, menurut dia, ada empat kategori penilaian yakni "food", "service", "cleanliness", dan "overall".

"Food" adalah penilaian berdasarkan variasi dan kualitas menu yang ditawarkan hotel, "service" adalah penilaian berdasarkan kualitas pelayanan petugas hotel.

"Cleanliness" adalah penilaian berdasarkan tingkat kebersihan kamar hotel dan "overall" adalah penilaian berdasarkan kepuasan tamu terhadap kualitas hotel secara keseluruhan.

Ia mengatakan "Traveloka Hotel Awards 2017" diadakan untuk pertama kali di Indonesia sebagai bagian dari komitmen Traveloka untuk terus mendukung industri perhotelan di negeri ini.

"Kegiatan itu diadakan secara berurutan di lima kota besar yakni Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Kami berharap kegiatan itu dapat memberikan pengaruh positif bagi industri perhotelan di Indonesia," kata John.


(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024