Gl Zoo dikunjungi ribuan wisatawan pada Libur Imlek

id Gl Zoo

Gl Zoo dikunjungi ribuan wisatawan pada Libur Imlek

para penggemar permainan Pokemon Go berburu pokemon di Gembira Loka Zoo, Sabtu (23/7) (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Objek wisata Gembira Loka Zoo, Yogyakarta, dikunjungi ribuan wisatawan dari berbagai daerah pada libur hari raya Imlek 2017.

Manager Marketing Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Agenes Armi di Yogyakarta, Sabtu mengatakan, pada siang hari hingga pukul 13.30 WIB jumlah pengunjung kebun binatang itu sudah mencapai hampir 10 ribu orang.

"Mereka bukan saja datang dari wilayah Yogya, tapi juga dari luar kota seperti Semarang, Ponorogo, Jakarta dan Lampung," kata dia.

Para wisatawan khususnya anak-anak yang datang bersama orangtuanya diberi kesempatan untuk memetik angpau dari pohon sakura hingga 3 Februari 2017. Angpau warna merah yang digantungkan di pohon itu berisi "voucher" tiket gratis untuk naik wahana di kebun binatang setempat.

Menurut Agnes, bertepatan liburan Imlek kali ini GL Zoo juga memberlakukan pintu tambahan di sebelah barat melalui Jalan Veteran. Di pintu barat tersebut manajemen GL Zoo juga menyediakan tempat parkir yang cukup luas bagi pengunjung.

Agnes mengakui sepanjang 2016 angka pengunjung mengalami penurunan 9 persen dibanding 2015. Selama 2015 jumlah pengunjung mencapai hampir 1,8 juta sedangkan pada 2016 angka pengunjung menurun menjadi kurang dari 1,7 juta. Penyebabnya antara lain karena kondisi cuaca.

Kepala Bidang Wisata GL Zoo, Hery Dharma Setiawan mengatakan khusus liburan Imlek ini pihaknya mengoperasikan seluruh transportasi keliling (Taring) yang ada.

"Delapan unit Taring kami jalankan semua bagi pengunjung . Kalau hari biasa hanya empat unit saja yang kami operasionalkan," kata dia.

(T.L007)