Kampanye Hasto-Sutedjo dihadiri Sheila On 7

id Pilkada Kulon Progo

Kampanye Hasto-Sutedjo dihadiri Sheila On 7

Pasangan Hasto-Sutedjo peserta Pilkada Kulon Progo 2017 (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Tim kerja pemenangan "Sehat" Hasto Wardoyo-Sutedjo akan menggelar rapat umum di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dihadiri Sheila On 7 dan juru kampanye nasional pada Minggu (29/1).

Ketua Sekretris Bersama Pasangan Hasto-Sutedjo Sudarto di Kulon Progo, Kamis, mengatakan KPU Kulon Progo masih belum merata melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula.

"Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa di Kulon Progo ada pemilihan kepada daerah (Pilkada)15 Februari. Yang kami khawatirkan, pemilih pemula dan pemuda tidak menggunakan haknya pada pesta demokrasi. Untuk itu, kami mengambil sistem kampanye terbuka tujuannya sosialisasi kepada pemilih pemula," kata Sudarto.

Ia mengatqkan ada hal yang kami capai termasuk kehadiran Sheila On 7. Tim sukses Hasto-Sutedjo mengharapkan kado terindah, yakni pemimpin yang mau memimpin Kulon Progo ke depan, pemimpin yang mau bekerja keras dan melayani, pemimpin yang berkeadilan sosial dan pemimpin yang memiliki moralitas dan menjaga keadilan.

"Kami ingin mencapai sahabat sejati untuk membangun Kulon Progo. Yaitu orang yang berkomitmen membangun Kulon Progo yang di pembangunan bandara sudah di depan mata," katanya.

Sekretaris Sekber Hasto-Sutedjo Istana mengatakan Istana mengatakan kampanye terbuka nanti diperkirakan dihadiri 7.000 orang yang terdiri dari saksi TPS sebanyak 2.811 orang, pengurus partai pendukung dan pemilih pemula.

"Kami perkirakan jumlah tersebut masih masih bisa bertambah, yakni masyarakat umum yang akan menyaksikan kampanye terbuka pasangan Hasto-Sutedjo," kata dia.

Ia mengatakan kampanye terbuka ini akan berjalan tertib, tidak akan merusak aset pemerintah dan tidak akan ada kericuhan.

"Kami imbau acara dapat berjalan sesuai tujuan," katanya.

Anggota pemenangan Hasto-Sutedjo Akhid Nuryati mengatakan kampanye terbuka ini ingin mengajak pemilih pemula supaya tidak apatis terhadap pesta demokrasi.
"Pemilih pemula adalah penentu pembangunan Kulon Progo di masa yang akan datang," katanya.

(U.KR-STR)