"Jogja Bay" turut semarakkan pawai pembukaan FKY

id FKY

"Jogja Bay" turut semarakkan pawai pembukaan FKY

Penampilan kontingen dari Jogja Bay Waterpark turut menyemarakkan Pawai Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 2016 di Jalan Malioboro Yogyakarta, Selasa 23 Agustus. (Foto Dokumen Jogja Bay)

Jogja (Antara) - Wahana wisata pendatang baru di Yogyakarta "Jogja Bay Waterpark" menjadi salah satu dari 38 kelompok kesenian yang meramaikan pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta 2016 yang digelar di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta, Selasa sore.

Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 2016 kali ini mengangkat tema "Masa Depan, Hari ini, Dulu" menampilkan berbagai macam, atraksi dan wakli kesenian dari berbagai daerah.

"Di tahun ini `Jogja Bay Waterpark`, yang merupakan pendatang baru pariwisata di Yogyakarta hadir menyemarkan rangkaian pawai budaya yang berlangsung semarak di Jalan Malioboro," kata Direktur "Jogja Bay Waterpark" Hari Sutrasno.

Menurut dia, "Jogja bay ikutberpartisipasi untuk mengenalkan Jogja Bay kepada masyarakat luas, pada FKY 2016 ini Jogja Bay hadir bukan hanya mengenalkan rekreasi wahana permainan air akan tetapi menampilkan atraksi kesenian yang spektakuler.

"Di sepanjang Jalan Malioboro, karyawan `Jogja Bay` dan `talent` menampilkan `flashmob` dengan jingle Jogja Bay yang sudah ditata apik," katanya.

Pada akhir pawai tepat di panggung VIP, "Jogja Bay" menampilkan tarian tradisional dipadukan dengan atraksi modern, serta "fire dance" yang memukau, menambah kemeriahkan pesta kesenian rakyat tersebut.

"Ini merupakan salah satu partisiapasi `Jogja Bay` mendukung dan melestarikan budaya daerah. Pawai ini juga bagian dari menaikkan tensi kecintaan masyarakat terhadap seni budaya yang ada di Yogyakarta, dengan harapan seni budaya bisa terus bangkit sertameningkat kualitasnya, demi kesejahteraan rakyat Yogyakarta," katanya.

"Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark" merupakan destinasi wisata baru yang baru di lauching pada 20 Desember 2015.

Taman wisata waterpark "Jogja Bay" seluas 7,7 hektare ini lokasinya persis ada di sebelah utara Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Pengelola sudah menyiapkan 19 wahana air yang siap menghibur siapa saja dengan berbagai pengalaman bermain air yang seru.

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024