"Desle School Wefie" wadahi pelajar dalam berkreasi

id desle school wefie

"Desle School Wefie" wadahi pelajar dalam berkreasi

Pemilik peeusahaan sepatu Desle Haryamto bersama para pelajar penerima bantuan sosial. (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Produsen sepatu sport "Desle" memberikan ruang kepada pelajar SMA/SMP se-Indonesia dalam berkreasi di dunia foto selfie melalui "Desle School Wefie 2016".

"Kami mengajak siswa tidak hanya berprestasi, tapi juga dapat berkreasi," kata pemilik perusahaan sepatu Desle Haryamto di sela penyerahan hadiah pemenang "Desle School Wefie 2016" di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, banyak siswa yang berprestasi dari sisi keilmuan mereka di sekolah. Banyak pula hadiah maupun beasiswa yang didapatkan dari prestasi itu, baik dari pemerintah maupun pihak swasta. Desle telah banyak memberi hadiah kepada siswa yang berprestasi. Mencari celah lain, Desle tidak hanya memberikan reward kepada yang berprestasi saja. Namun juga mencari siswa yang berkreasi kreatif.

"Anak-anak ini mempunyai energi yang berlebih, terutama para siswa SMP-SMA. Energi mereka harus disalurkan ke hal yang kreatif dan positif," katanya.

Ia mengatakan, Desle Shoes memberikan kesempatan bagi para siswa SMP dan SMA untuk berkreasi, berinvestasi dan berprestasi. Salah satunya dengan adanya kompetisi "Wefie".Yakni berfoto bersama dengan menonjolkan sepatu produk Desle.

"Jika Selfie kebanyakan hanya berswafoto atau foto sendirian, Wefie berfoto bareng dengan berbagai gaya dan menonjolkan sepatu Desle. Kompetisi ini memberikan gairah bagi para siswa antar sekolah secara kompetitif," katanya.

Haryamto mengatakan, dalam kegiatan ini piahaknya menyediakan hadiah total senilai Rp50 juta bagi tujuh kelompok pemenang.

Peserta harus mengunggah foto hasil kreasi mereka beragam di instragam dan mem-follow IG Desle Shoes, yaitu harus mem-follow @desleshoes dengan hastag (tagar) #desleshoesschoolwefie.

"Dari periode Januari-Juli 2016 peserta yang mengikuti lomba kreasi wefie ini sebanyak 800 peserta. Namun, oleh para juri, yang masuk memenuhi syarat sebanyak 457 peserta dari berbagai sekolah di Indonesia," katanya.

Setelah hasil foto mereka diunggah ke instagram dan follow @deslesoes serta memberi tagar #desleshoesschoolwefie, untuk dapat berapa banyak pengguna instagram yang memberi "like".

"Jumlah terbanyak like untuk foto kreasi mereka yang menjadi pemenang. Selain itu, jumlah pemakai sepatu Desle terbanyak juga mempengaruhi penilaian. Ini sebagai salah satu cara kami memberikan tali asih kepada para siswa di sekolah yang memang bisa berkreasi, berinovasi dan berprestasi," katanya.

Tujuh pemenang mendapatkan masing-masing kelompok uang sebesar Rp10 juta untuk juara I, Juara II mendapat hadiah Rp9 juta, juara III menerima Rp8 juta, juara IV mendapat Rp7 juta.

Sedangkan juara V mendapat hadiah uang Rp6 juta, juara VI dan VII mendapat hadiah masing-masing Rp5 juta.

Sedangkan yang berhasil meraih juara yakni, Juara I siswa SMA Negeri 3 Surakarta dengan jumlah like sebanyak 428. Juara II diraih siswa SMA Negeri 3 Salatiga. Juara III siswa SMA Negeri 7 Yogyakarta.

Juara IV SMP Negeri 1 Kebumen. Juara V adalah SMA Negeri 2 Pati, juara VI adalah para siswa SMA Negeri 1 Sukoharjo dan juara VII siswa SMA Negeri 1 Pekalongan.***4***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024