GL Zoo persilahkan wisatawan berburu Pokemon

id Gl Zoo persilahkan wisatawan berburu Pokemon

GL Zoo persilahkan wisatawan berburu Pokemon

Pengunjung berburu pokemon di kawasan Kebun Binatang Gembira Loka, DI Yogyakarta, Sabtu (23/7). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/pd/16)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Manajemen Gembira Loka Zoo mempersilahkan wisatawan yang sekaligus penggemar permainan berbasis aplikasi online "Pokemon Go" untuk berburu  pokemon di seluruh kawasan kebun binatang di Yogyakarta itu.

Kepala Humas Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Khrisyanto Agung Wibowo di Yogyakarta, Sabtu, mengatakan, manajemen kebun binatang itu justru memutuskan menyediakan 13 Pokestop atau area khusus untuk berburu pokemon guna memfasilitasi pengunjung penggemar permainan itu.

"Dari pada mereka berburu pokemon di jalan raya atau di kantor-kantor pemerintahan, ya kami sediakan di GL Zoo," kata Agung.

Menurut Agung, permainan yang memanfaatkan teknologi "augmented reality" (realitas tertambah) itu tidak mengganggu aktivitas pariwisata di GL Zoo. Sebaliknya permainan itu justru dinilai berdampak signifikan terhadap jumlah kunjungan.

"Antusiasme pemburu pokemon cukup bagus. Mulai pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB jumlah pengunjung GL Zoo segmen remaja cukup signifikan," kata dia.

Memanfaatkan popularitas permainan yang digemari kalangan remaja itu, Manajemen GL Zoo bahkan menggelar "Pokemon Go Lure Party @GL Zoo" yang khusus diselenggarakan bagi penggemar permainan itu mulai Sabtu hingga Minggu (24/7). Seluruh area publik di kawasan kebun binatang itu terbuka untuk permainan dan perburuan pokemon itu.

"GL Zoo berusaha mengikuti tren yang ada, kebetulan `Pokemon Go` sedang hits," kata dia.

Seorang penggemar "Pokemon Go", Henri Wijaya saat mengunjungi GL Zoo mengaku senang dengan kebijakan Manajemen GL Zoo yang menyelenggarakan kegiatan khusus bagi penggemar "Pokemon Go".

Dengan demikian pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu mengaku dapat bermain sambil berwisata. "Kami berlima, dengan ibu dan adik-adik, semua bermain Pokemon Go," kata dia.

(T.L007)