Pemudik motor mulai padati pantura cirebon

id pemudik motor

Pemudik motor mulai padati pantura cirebon

Pemudik menggunakan motor vespa melintas di jalur Pantura Tegal, Jawa Tengah, Rabu (29/6). Korp Lalu Lintas Polri melarang pemudik sepeda motor mengangkut lebih dari dua orang, hal tersebut untuk mencegah kecelakaan pada diri sendiri maupun orang lai

Cirebon (Antara) - Pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau motor mulai memadati jalur pantura yang berada di Cirebon, Jawa Barat.

Salah seorang pemudik asal Brebes Margono (36), Kamis, mengatakan ia memilih mudik pada hari ini untuk menghindari kemacetan dan ia berangkat dari Jakarta pada jam 6.00 WIB.

"Saya berangkat tadi pagi dan alhamdulillah sampai sini lancar," katanya.

Ia menuturkan sampai saat ini belum ada kemacetan yang berarti dan untuk ruas jalan juga bagus semua jarang terdapat lobang yang membahayakan.

Sementara itu Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar mengatakan untuk arus mudik dan balik lebaran ini pihaknya sudah menyiapkan anggotanya untuk terus berjaga dan monitoring.

Ia juga memastikan tidak ada tilang saat arus mudik dan balik lebaran ini, namun ia berharap kepada para pemudik untuk menaati aturan lalu lintas.

"Kalau yang membahayakan seperti melawan arus itu pasti kita tindak, yang penting masyarakat patuh pada peraturan," kata Indra.***1***(KR-KHR)