Rombongan Humas UGM kunjungi Kantor LKBN Antara biro DIY

id Rombongan Humas UGM kunjungi Kantor LKBN Antara biro DIY

Rombongan Humas UGM kunjungi Kantor LKBN Antara biro DIY

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM Iva Ariani menyerahkan kenang-kenangan kepada Kepala LKBN Antara Biro DIY Herry Soebanto di akhir agenda kunjungannya di Kantor LKBN Antara Biro DIY, Rabu.(Foto ANTARA)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Rombongan Humas Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Biro Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, untuk memperkuat hubungan kedua institusi itu.
    
Rombongan yang dipimpin Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Universitas Gadjah Mada (UGM) Iva Ariani diterima  Kepala LKBN Antara Biro DIY Herry Soebanto beserta redaktur, pewarta, dan staf.
    
Iva Ariani dalam kesempatan itu berharap hubungan Humas UGM dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro DIY  khususnya dalam aspek penyebarluasan informasi berbagai kegiatan maupun hasil riset perguruan tinggi negeri itu dapat diperkuat.
    
"Banyak penelitian yang dilakukan mahasiswa UGM namun setelah itu disimpan di perpustakaan. Kami jelas membutuhkan bantuan media agar masyarakat juga bisa tahu," kata Iva yang juga dosen Fakultas Filsafat UGM.
    
Selain kegiatan penelitian yang pada umumnya dilakukan oleh institusi pendidikan tinggi, menurut Iva UGM juga memiliki banyak kegiatan pengabdian masyarakat yang seharusnya dapat diketahui masyarakat luas. "Kami juga punya banyak kegiatan pengabdian masyarakat, bukan hanya penelitian saja," kata dia.
    
Dalam kunjungan itu ia juga memita masukan untuk meningkatkan kualitas dan intensitas sajian informasi yang dapat dan layak disebarluaskan kepada masyarakat melalui media.
    
Kepala LKBN Antara Biro DIY Herry Soebanto menyambut baik inisiatif kunjungan tersebut. Ia berharap hubungan Humas UGM dengan LKBN Antara yang sudah lama terjalin dengan baik dapat ditingkatkan dengan semakin mempermudah akses peliputan wartawan ke kampus itu.
    
"Saya pikir UGM sudah cukup bagus dalam menjalin hubungan dengan media, saya berharap bisa lebih proaktif lagi dalam menyiarkan agenda kampus," kata dia.
    
Ia berharap LKBN Antara Biro DIY dapat ikut berperan sebagai pintu informasi berbagai hasil riset maupun kegiatan edukatif lainnya yang bermanfaat  bagi masyarakat luas dari Kampus UGM tersebut.

Di akhir pertemuan itu, rombongan Humas UGM yang diwakili Iva Ariani menyerahkan kenang-kenangan kepada Kepala LKBN Antara Biro DIY Herry Soebanto.