Objek wisata di Sleman siap sambut wisatawan

id pariwisata sleman

Objek wisata di Sleman siap sambut wisatawan

Wisatawan berkeliling saat mengunjungi Candi Prambanan Yogyakarta. (FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A)

Sleman, (Antara Jogja) - Objek wisata di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan kesiapannya menyambut wisatawan yang berlibur di daerah ini pada liburan Lebaran 2016.

"Terlebih lagi pada saat ini terjadi cuaca ekstrem yang tidak menentu sehingga wisatawan lebih berhati-hati untuk mengunjungi objek wisata pantai. Kondisi seperti ini akan lebih memungkinkan objek wisata di Sleman lebih banyak diserbu pengunjung dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, Selasa.

Menurut dia, wisatawan yang datang ke Kabupaten Sleman tidak perlu ragu untuk memilih destinasi wisata di Sleman khususnya selama libur lebaran. Sleman memiliki destinasi yang cukup banyak dan sangat beragam.

"Sehingga semakin lama wisatawan menginap di Sleman akan semakin banyak destinasi wisata yang dikunjungi dengan berbagai kompleksitas dan keunikannya. Terlebih lagi keterjangkauan destinasi wisata di Sleman sangat mudah dengan adanya fasilitas jalan yang memadai," katanya.

Ia mengatakan, beragam destinasi wisata di Sleman yang bisa dinikmati oleh wisatawan diantaranya wisata alam, candi, museum, desa wisata maupun destinasi wisata baru yaitu Sindu Kusuma Edupark dan Jogja Bay Water Park.

"Sedangkan destinasi wisata Sleman yang diunggulkan selama musim liburan diantaranya kawasan wisata Kaliurang yang meliputi Tlogo Putri, Taman Rekreasi Anak, Gardu Pandang Kaliurang, Museum Ullen Sentalu. Selain itu Museum Gunung Api Merapi (MGM), Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali), Museum Dirgantara Mandala, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, serta desa-desa wisata juga merupakan sebagian tempat wisata yang siap memanjakan pengunjung saat liburan lebaran mendatang," katanya.

Ayu mengatakan, untuk mempermudah wisatawan dalam memperoleh informasi dan menjangkau berbagai destinasi wisata di Sleman, pihak Pemkab Sleman sudah mempersiapkan sarana teknologi informasi yang berupa mobile apps atau aplikasi androit Amazing Sleman.

"Melalui tehnologi ini wisatawan akan dengan mudah memperoleh informasi melalui sarana telepon genggam berbasis android," katanya.***1***

(V001) 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024