Polres Gunung Kidul antisipasi kemacetan libur panjang

id macet

Polres Gunung Kidul antisipasi kemacetan libur panjang

Ilustrasi kemacetan di jalan (antarafoto.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Kepolisian Resor Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiagakan pasukan pengatur lalu lintas mengantisipasi kemacetan menuju objek wisata selama libur panjang pada Kamis (5/5) sampai Minggu (8/5).

Wakapolres Gunung Kidul Kompol Vero Aria di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan, pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan wisatawan pada libur panjang kali ini, mengingat setiap tahunnya jutaan wistawan berkunjung ke daerah ini.

"Mungkin akan terjadi penumpukan wisatawan mulai Kamis sampai Minggu, mengingat ini libur panjang," kata Vero.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, pihaknya mengaku akan menempatkan sejumlah petugas yang akan beroperasi di sejumlah titik yang dianggap rawan. "Nantinya petugas ini akan berjaga-jaga di titik-titik rawan kemacetan," katanya.

Selain mewaspadai libur panjang, Vero mengaku khawatir dengan pengumuman kelulusan yang akan dilakukan pada Sabtu (7/6). Meskipun begitu, secara keseluruhan pihaknya siap memberikan pengamanan bagi warga yang ada.

"Ini juga momennya berbarengan dengan pengumuman kelulusan, sehingga kita juga harus lebih waspada," ungkapnya.

Sementara salah seorang pengusaha lokasi wisata Yusuf Aditya Putratama mengaku akan memberikan paket kepada pengunjung yang akan mengunjungi lokasi wisata di Gunung Kidul.

"Kami mencari lokasi wisata yang tidak banyak dikunjungi sehingga kami menyediakan peket," katanya.

Ia mengatakan paket tersebut untuk mengenalkan potensi pariwisata yang masih tersembunyi di Kabupaten Gunung Kidul. "Masih banyak yang bisa dikunjungi untuk berfoto atau pun berpetualang," kata Aditya.
KR-STR