Glzoo beri santunan keluarga korban angin kencang

id Glzoo beri santunan keluarga korban angin kencang

Glzoo beri santunan keluarga korban angin kencang

Gembira Loka Yogyakarta (Foto ANTARA/Barikurahman)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Manajemen Gembira Loka Zoo Yogyakarta memberikan uang santunan kematian bagi keluarga kedua korban meninggal dalam bencana angin kencang di kawasan kebun binatang setempat, Rabu (30/3) pekan lalu.

Manager HRD Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Joseph Kurniawan di Yogyakarta, Selasa, mengatakan santunan diberikan kepada keluarga korban Mohammad Ryzki Aditya, siswa TK Aisyiyah Sragen dan Ny Barokah, pemilik warung di pintu keluar GL Zoo di Sragen dan Klaten, Jawa Tengah, Selasa (5/4).

"Masing-masing ahli waris menerima santuan kematian sebesar Rp18 juta lebih, terdiri dari Rp15 juta uang duka, biaya forensik rumah sakit, biaya ambulans dan uang pemakaman," kata dia.

Penyerahan santunan bagi korban Mohammad Ryzky Aditya dilakukan oleh Kabag Kepegawaian GL Zoo Sri Widayati kepada orangtua korban, Purwanto di Desa Ngablak, Kelurahan Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. Sedangkan bagi korban Ny Barokah, santunan diserahkan di Klaten, oleh Manager dan Pengembangan GL Zoo Agnes Army kepada suami almarhumah, Hartono.

Lurah Jambeyan Slamet Prabowo yang menerimakan santunan dari GL Zoo menyatakan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak managemen GL Zoo membantu keluarga korban Mohammad Ryzki. Bagi Lurah Slamet, kematian almarhum Ryzky dalam pertistiwa tertimpa pohon randu alas di kawasan kebun bintang tersebut adalah musibah.

"Kematianh Ryzky adalah takdir dari Allah," katanya.

Senada, Pimpinan Aisyiyah Sragen, Sutiyarti yang hadir bersama para pengurus Aisyiyah setempat berharap TK Aisyiyah tidak trauma berkunjung ke GL Zoo. "Kejadian yang dialami Ryzki merupakan musibah dari Allah. Kita tidak bisa menolaknya," kata dia.

Sementara Hartono, suami almarhumah Ny Barokah menyatakan, sebagian dari uang santunan tersebut nantinya akan diserahkan ke panti asuhan wilayah setempat.

Seperti diberitakan, pada Rabu (30/3) hujan deras disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang di kawasan GL Zoo. Peristiwa itu mengakibatkan dua korban meninggal dunia yakni Ny Warsini, pemilik warung cenderamata di pintu keluar GL Zoo dan Muhammad Aditya, seorang siswa TK Aisyiyah Jambe Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, serta delapan orang lainnya menderita luka-luka karena tertimpa pohon randu alas di depan GL Zoo yang tumbang.

(T.L007)