Polres Gunung Kidul ungkap pencurian dengan kekerasan

id polres gunung kidul

Polres Gunung Kidul ungkap pencurian dengan kekerasan

Mapolres Gunung Kidul (Foto Antara/dok)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Kepolisian Resor Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengungkap tiga kasus pencurian dengan pemberatan dalam sepekan terakhir.

Kapolres Gunung Kidul AKBP Haryanto di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan tiga kasus yang diungkap di Patuk, Playen dan Purwosari, dimana lima pelaku diamankan dan menjalani pemeriksaan di Markas Polres Gunung Kidul.

"Kami ungkap kasus kasus pencurian dengan pemberatan diberbagai lokasi di Gunung Kidul," kata Haryanto.

Ia mengatakan di Kecamatan Patuk, polisi menangkap tiga orang Ber (26), Har (30) dan End (36) semua warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Mereka ditangkap setelah aksi kejar-kejaran di wilayah Patuk.

"Mereka melakukan pencurian mengambil uang di dalam mobil. Aksi yang dilakukan di Dusun Genduro, Desa Nglegi Patuk. Pelaku berhasil mengambil uang didalam mobil. Modus yang dilakukan mereka sudah mengintai sejak dari bank kemudian membuntuti," kata dia.

Haryanto mengatakan setelah mobil terparkir, pelaku melakukan aksi pencurian. Pelaku menggasak uang sebesar Rp7.205.000. Namun sebelum kabur, masyarakat dan polisi berhasil menangkap mereka. Pihaknya masih mendalami karena pelakunya berasal dari luar daerah apakah ada kaitannya dengan lokasi lainnya.

"Kami masih dalami apakah ada kaitannya dengan wilayah lain," katanya.

Polisi juga mengungkap kasus pencurian komputer jinjing dengan tempat kejadian perkara (TKP) Dusun Gumbeng, RT 08/01, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari dengan korban Tohari warga setempat. Tersangka berinisial Ded, yang merupakan warga Dusun Jarah, RT 01/03, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, melakukan pencurian pada 23 Juni 2012 dan menjadi TO sejak 2012.

"Tersangka ditangkap di rumahnya," katanya.

Kasus ketiga adalah pencurian pemberatan alat-alat pertanian yang terjadi di Ngleri, Playen. Pelaku Fer diamankan berikut dengan barang bukti. "Mereka sudah ditahan di Markas Polres Gunung Kidul," katanya.

Sementara itu, Kasatreksrim Polres Gunung Kidul AKP Mustijat Priyambodo mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan razia curat yang akan berakhir 14 Februari 2016. "Kami masih terus melakukan serangkaian razia curat ini dengan model patroli," katanya.***2***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024