Magister Pendidikan Dasar UNY terbaik se-Indonesia

id UNY

Magister Pendidikan Dasar UNY terbaik se-Indonesia

UNY (Foto Istimewa) (istimewa)

Sleman (Antara) - Program Studi Magister Pendidikan Dasar Universitas Negeri Yogyakarta meraih prestasi sebagai magister pendidikan dasar terbaik se-Indonesia.

"Berdasarkan surat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui SK BAN-PT Nomor1263/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2015 memberikan akreditasi A kepada Program studi magister pendidikan dasar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)," kata Direktur Program Pasca Sarjana UNY Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed, Rabu.

Menurut dia, hal ini merupakan prestasi yang cukup menggembirakan di kalangan UNY, khususnya Prodi Magister Pendidikan Dasar.

"Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa prodi dikdas UNY telah berhasil dalam melakukan peningkatan standar pendidikan sejak didirikan pada 2006," katanya.

Ia mengatakan, sebagai satu-satunya dan yang pertama memperoleh akreditasi A di tingkat nasional, diharapkan Prodi Magister Pendidikan Dasar UNY dapat memberikan contoh terbaiknya dalam hal pengelolaan dan implementasi pendidikan dasar di Indonesia.

"Ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran Prodi Magister Pendidikan Dasar UNY untuk terus meningkatkan dan mengembangkan sistem dan strategi pendidikan dasar," katanya.

Zuhdan mengatakan, diharapkan Prodi Pendidikan Dasar UNY dapat terus melakukan perbaikan sehingga kedepan dapat menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan sumber daya insani yang memiliki keahlian bidang pendidikan dasar yang berlandaskan pada nilai-nilai ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

"Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah membuka prodi pendidikan dasar untuk jenjang S3," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024