Sleman jalin kerja sama dengan UPN "Veteran"

id sleman

Sleman jalin kerja sama dengan UPN "Veteran"

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Kamis, untuk menjalin kerja sama di sejumlah bidang.

Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi melakukan penandatanganan naskah kesepakatan kerja sama dilanjutkan Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Sari Bahagiarti.

Gatot Saptadi mengatakan penandatanganan MoU ini sebagai komitmen bersama sekaligus menjadi payung hukum bagi kedua belah pihak dalam menjalankan kerja sama.

Ruang lingkup kerja sama yang tertuang dalam nota kesepakatan meliputi, pendidikan dan pelatihan; penelitian, pengkajian dan pengembangan sumber daya; pengabdian kepada masyarakat dan praktek kerja lapangan, kuliah kerja nyata, dan atau kegiatan dengan nama lain yang sejenis.

"Dengan ditandatanganinya MoU ini, Pemkab Sleman menaruh harapan besar kepada UPN "Veteran Yogyakarta sebagai salah satu universitas di wilayah Kabupaten Sleman atas kontribusinya dalam pembangunan di Kabupaten Sleman," kata Gatot Saptadi.

Ia mengatakan diharapkan pertemuan ini, menjadi momentum peningkatan pembangunan bagi Pemerintah Kabupaten Sleman dan UPN "Veteran" Yogyakarta ke depan.

Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta Sari Bahagiarti mengatakan kerja sama antara Pemkab Sleman dan UPN "Veteran" sudah berlangsung sejak lama, sehingga diharapkan dengan adanya penandatanganan kerja sama (MoU) ini dapat menjadi payung hukum bagi pelaksanaan kerja sama yang telah, sedang dan akan dilakukan.

"UPN "Veteran" bertempat di Kabupaten Sleman sehingga UPN "Veteran" akan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Sleman sesuai kemampuan dan ranah/porsinya sesuai dengan tata aturan yang berlaku," katanya.

Dalam acara tersebut ikut hadir dari UPN "Veteran" Yogayakarta diantaranya Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Fisip, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Mineral, Ka. Prodi Informatika, Sekretaris LPPM, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat serta Kabag Kerja Sama dan Alumni.

Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman hadir antara lain Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, serta Staf Ahli Bidang Pembangunan.
V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024