Mendikbud bagikan masker di sekolah terdampak asap

id anies

Mendikbud bagikan masker di sekolah terdampak asap

Mendikbud Anies Baswedan (tengah) melakukan kunjungan ke SMPN 5 Kota Jambi, Selasa (27/10). Mendikbud mendengarkan keluhan para pelajar, pelaku pendidikan, dan pejabat dinas pendidikan setempat terkait dampak asap terhadap kegiatan belajar mengajar.

Jambi (Antara Jogja) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan membagikan masker kepada siswa di sekolah terdampak asap di Jambi, Selasa.

Menteri Anies mengunjungi SD Negeri 181 Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Jambi, untuk meninjau langsung kondisi sekolah.

Dalam kunjungan tersebut Anies memberikan masker kepada siswa yang belum memakai masker saat bersekolah.

Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Jambi sudah berada di atas angka 300 yang masuk dalam kategori berbahaya.

"Kalau sekolah harus pakai masker, supaya tidak sakit," kata Anies kepada siswa-siswi SD Negeri 181 Jelutung Jambi.

SD Negeri 181 yang konstruksinya berupa bangunan panggung tahan gempa tidak menutup ventilasi ruang kelas sehingga asap masuk ke dalam kelas saat kegiatan belajar mengajar.

Salah satu guru SD N 181 Jelutung Jambi, Saharni, mengatakan jam belajar sekolah dikurangi dan sempat libur beberapa hari.

Beberapa siswa juga mengalami sesak napas sehingga harus melakukan perawatan di rumah sakit. Terdapat juga beberapa siswa yang tidak masuk sekolah karena sakit akibat asap.

Sebelumnya, Anies meninjau SMP dan SMA IT Al-Furqan di Palembang untuk memantau kondisi lapangan.

Dalam kunjungannya tersebut, Anies mengajak siswa berdialog untuk menceritakan pengalamannya perihal dampak asap terhadap pelajaran.
A071    

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024