Bupati : pelaksanaan pilkada Harus lancar tiap tahapan

id pilkada sleman

Bupati : pelaksanaan pilkada Harus lancar tiap tahapan

Pilkada (Foto Istimewa)

Sleman, (Antara Jogja) - Penjabat Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gatot Saptadi mengharapkan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada serentak 2015 dapat berlangsung lancar di setiap tahapannya.

"Keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2015 tidak hanya diindikasikan dengan seberapa besar warga yang punya hak pilih dapat menggunakan hak suaranya saja. Keberhasilan Pilkada juga diindikasikan dengan pelaksanaannya yang lancar dan tertib, serta situasi dan kondisi yang tetap kondusif, aman dan nyaman, di semua tahapan Pilkada 2015 ini," kata Gatot di Sleman, Kamis.

Menurut dia, banyak hal yang harus dipersiapkan terkait dengan komitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yang jujur dan bersih.

"Kesuksesan dan Kelancaran Pelaksanaan Pilkada 2015 merupakan penentu kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman ke depan," katanya.

Ia mengatakan, forum silaturahmi pemerintah daerah, pimpinan parpol, ormas, LSM, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sleman merupakan sarana diskusi dan silaturahmi yang mengedepankan peningkatan partisipasi semua unsur pimpinan dalam menjaga dan meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan keamanan menuju Kabupaten Sleman yang lebih kondusif terutama menjelang diadakannya Pilkada 2015.

"Pemilihan kepala daerah harus diselenggarakan dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan menjunjung tinggi nilai kejujuran, adil, bersih dan tanpa ada paksaan dari oknum-oknum tertentu," katanya.

Gatot mengatakan, kondisi keamanan dan ketertiban di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk wilayah Sleman menjadi barometer keamanan dan ketertiban Nasional. Oleh karena itu Pilkada sebagai awal demokrasi rakyat harus diselenggarakan sebaik-baiknya dan memiliki keistimewaan.

"Tunjukkan bahwa sebagai masyarakat Daerah Istimewa Yogjakarta memiliki kesadaran politik dan melaksanakannya sesuai demokrasi Pancasila. Marilah tampilkan pelaksanaan pemilihan kepada daerah yang memperlihatkan kecerdasan calon yang dipilih dan yang memilih," katanya.***2***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024