Kiai DIY doa bersama untuk Muktamar NU

id kiai diy doa

Kiai DIY doa bersama untuk Muktamar NU

Nahdlatul Ulama (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Para kiai di Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015.

"Doa bersama yang dipimpin KH Syaifuddin itu dimaksudkan agar Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) berjalan lancar dan aman," kata Rois Pengurus Cabang (PC) NU Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), KH Abdul Kholiq Syifa di Bantul, Kamis.

Menurut dia, muktamar itu diharapkan dapat memilih ketua umum dan menyusun kepengurusan Pengurus Besar (PB) NU tanpa halangan apapun dan tanpa gejolak.

"Kami berharap ketua umum dan pengurus PB NU yang terpilih dalam muktamar itu dapat melaksanakan amanah Nahdliyin untuk lima tahun ke depan," katanya.

Ia mengatakan Pengurus Wilayah (PW) NU DIY juga telah menyiapkan rumah sebagai "base camp" bagi Nahdliyin dari DIY selama muktamar berlangsung. Lokasi "base camp" itu di dekat tempat muktamar berlangsung.

"Nahdliyin dari DIY yang menjadi penggembira muktamar bisa beristirahat di `base camp`. Beberapa pengurus NU dari DIY akan berangkat secara bergelombang pada 1-2 Agustus 2015," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY Umaruddin Masdar mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan dan dukungan untuk kesuksesan Muktamar Ke-33 NU.

Menurut dia, salah satu bentuk dukungan itu adalah DPW PKB DIY telah menyiapkan posko di dekat lokasi muktamar untuk membantu warga NU yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Dukungan dan bantuan itu merupakan wujud bakti anak kepada orang tua. PKB dan NU itu ibarat anak dan orang tua," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024