Empat lembaga pendidikan terima bantuan mobil Nissan

id nissan

Empat lembaga pendidikan terima bantuan mobil Nissan

Nissan (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Empat lembaga pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah menerima bantuan mobil Nissan Juke untuk alat peraga pendidikan dari PT Nissan Motor Indonesia.

"Empat lembaga pendidikan itu adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), SMKN 2 Pengasih, dan SMKN 2 Wonosari di DIY, serta SMKN 1 Gombong di Jateng," kata Head of Communications Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis.

Pada seremoni penyerahan Nissan Juke sebagai alat peraga pendidikan, ia mengatakan penyerahan donasi itu dilakukan sebagai bagian dari kegiatan "corporate social responsibility" (CSR) NMI dalam dunia pendidikan.

"Kami ingin mengambil bagian untuk menjawab kebutuhan teknisi yang kompeten di masa datang. Kami berharap penyerahan mobil sebagai alat peraga pendidikan dapat memberikan pengetahuan baru terhadap perkembangan terkini teknologi otomotif," katanya.

Menurut dia, penyerahan mobil sebagai alat peraga pendidikan itu diharapkan juga dapat meningkatkan keahlian dan kemampuan teknik para mahasiswa dan siswa yang nanti akan menjadi teknisi-teknisi andal.

Selain memberikan donasi Nissan Juke, kata dia, NMI juga akan memberikan pelatihan mengenai produk kepada para mahasiswa dan siswa dengan pemateri pengajar berpengalaman dari Nissan College.

"Pengajar berpengalaman dari Nissan College nanti juga akan memberikan pelatihan kepada para mahasiswa dan siswa agar terinspirasi untuk terus mendalami perkembangan dan kemajuan yang terjadi di dunia otomotif," katanya.

Ia mengatakan selain di Yogyakarta, kegiatan serupa juga telah dilakukan di Bandung, Jawa Barat, dan Malang, Jawa Timur.

"Di kedua kota tersebut telah didonasikan empat mobil kepada Universitas Pendidikan Indonesia, SMKN 1 Ciamis, Universitas Negeri Malang, dan SMKN 1 Trenggalek. Selanjutnya kami akan mendonasikan satu mobil kepada Universitas Indonesia Depok," katanya.

Menurut dia, pihaknya telah menyeleksi beberapa lembaga pendidikan yang membutuhkan alat peraga dengan teknologi modern di beberapa wilayah.

"Kami berharap nanti semakin banyak kampus dan sekolah yang mendapatkan alat peraga pendidikan lebih baik sehingga lulusan yang dihasilkan langsung dapat diserap dunia kerja," kata Hana.

Rektor UNY Rochmat Wahab mengatakan donasi yang diberikan NMI sangat penting bagi mahasiswa UNY karena mereka mendapatkan alat peraga baru berupa mobil utuh dengan teknologi modern, yang dapat digunakan saat proses belajar mengajar.

"Dengan adanya Nissan Juke sebagai alat peraga, para mahasiswa akan semakin termotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan mereka. Kami berterima kasih kepada NMI atas donasi yang diberikan," kata Rochmat.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024