Calon siswa baru daftar sekolah unggulan

id siswa

Calon siswa baru daftar sekolah unggulan

Ilustrasi (Foto Antara)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Sekolah unggulan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih menjadi tujuan utama pendaftar hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru untuk tingkat SMA/SMK.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunung Kidul Bahron Rosyid di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan kuota SMA/SMK di Gunung Kidul mencapai 11.800 siswa, baik negeri maupun swasta. "Pendaftaran untuk tingkat SMA dilakukan mulai hari ini," kata dia.

Ia mengatakan sekolah yang biasanya diserbu pendaftar di antaranya SMA 1 Wonosari, SMA 2 Wonosari, SMK1 Wonosari, SMK 2 Wonosari dan SMK 3 Wonosari. "Pendaftaran hari ini dibuka mulai 08.00 WIB," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB SMA 1 Wonosari Imam Sumpeno mengatakan dari kuota 216 siswa, sudah ada 123 calon siswa yang mendaftar dengan nilai ujian nasional tertinggi 39,3 dan terendah 34,1. "Ada ratusan siswa yang mengambil formulir namun belum mengembalikan," kata Baron.

Hal sama diungkapkan panitia PPDB SMA 2 Wonosari Bambang Irianto bahwa sudah ada ratusan pendaftar di SMA 2 Wonosari. "Pendaftaran dibuka hari ini hingga Jumat," katanya.

Ia mengatakan pendaftar tidak hanya dari lokal Gunung Kidul tetapi juga berasal dari luar daerah seperti Pracimantoro dan Wonogiri. "Memang tidak hanya dari lokal Gunung Kidul tetapi dari luar daerah juga ada, seperti tahun sebelumnya," kata dia.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024