Puan: 4.415 KIS PBI dibagikan di Sleman

id puan

Puan: 4.415 KIS PBI dibagikan di Sleman

Puan Maharani (antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan sebanyak 4.415 Kartu Indonesia Sehat dibagikan untuk penerima bantuan iuran di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa  Yogyakarta.

"Ada 4.415 KIS untuk peserta PBI yang akan dibagikan, dan secara simbolis diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo," kata Puan Maharani di Kantor Kelurahan Taman Martani, Sleman, Yogyakarta, Senin.

Puan mengatakan, kartu tersebut sudah bisa langsung dipergunakan saat diterima oleh peserta PBI.

"Semua manfaat yang berhak diterima akan diterima," kata Puan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyerahkan tiga "kartu sakti" yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada perwakilan masyarakat di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menambahkan, Presiden Jokowi memberikan perhatian yang sungguh-sungguh atas pentingnya distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk semua segmen kepesertaan.

Menurut Direktur Utama BPJS Kesehatan masyarakat sangat gembira menerima KIS dan menyambut antusias kehadiran Presiden Jokowi untuk berdialog.

Sebelumnya, tambah Fachmi Idris, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada buruh atau pekerja, Presiden Jokowi juga telah menyerahkan KIS kepada buruh kebun di Deli Serdang pada 18 April 2015 dan buruh perkapalan di Jakarta Utara pada 28 April 2015, serta buruh industri garmen di Ungaran pada 29 April 2015.

"Dengan adanya KIS sebagai jaminan kesehatan nasional yang mampu melayani seluruh rakyat, negara kembali hadir melalui pemastian terimplementasinya Sistem Jaminan Sosial bidang Kesehatan yang berlandaskan gotong royong," katanya.

Fachmi menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian yang besar dari Presiden Jokowi terhadap kesejahteraan seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

W004
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024