Sinarmas MSIG Life bantu SOS Children's Village

id sinarmas

Sinarmas MSIG Life bantu SOS Children's Village

Bantuan dari Sinarmas MSIG Life kepada SOS Children's Village Semarang (Foto Istimewa)

Semarang (Antara Jogja) - Perusahaan asuransi jiwa Sinarmas MSIG Life memberikan bantuan senilai Rp250 juta kepada SOS Children's Village Semarang melalui kegiatan bertajuk "Share Your SMiLe".
     "Bantuan berupa donasi tunai, perlengkapan sekolah, dan asuransi itu sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial kami kepada sesama," kata Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Hidehiko Tomishima saat menyerahkan bantuan kepada SOS Children's Village Semarang, Sabtu.
     Pada kesempatan itu Sinarmas MSIG Life juga menyelenggarakan seminar edukasi finansial serta program sukarelawan karyawan dengan menghadirkan ragam aktivitas menghibur dan mendidik bagi anak-anak binaan organisasi tersebut.
     Menurut dia, memiliki kesamaan visi kepedulian, Sinarmas untuk kedua kali bekerja sama dengan SOS Children's sebuah organisasi nirlaba yang aktif dalam memperjuangkan hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama yakni keluarga dan rumah yang peuh kasih sayang.
     "Keselarasan perhatian mengenai pentingnya pemenuhan rasa aman dan nyaman yang ditanamkan SOS Children's melalui perlindungan keluarga, semakin memantapkan kami untuk menggandeng kembali organisasi tersebut," katanya.
     Ia mengatakan suatu kebahagiaan, bertepatan dengan ulang tahun ke-30 Sinarmas MSIG Life mampu melanjutkan program "Share Your SMiLe" di Semarang. Prakarsa itu diharapkan bisa mengetuk pintu hati dan menjadi panutan pihak lain.
     "Dalam program tersebut kami menyerahkan donasi tunai, perlengkapan sekolah, asuransi perlindungan, dan apresiasi kepada para ibu asuh dengan nilai total Rp250 juta," katanya.
     Menurut dia, bentuk proteksi diri yang diberikan berupa "personal accident Sinarmas" (PAS) selama satu tahun dengan nilai pertanggungan atas risiko jiwa mencapai Rp10 juta, manfaat asuransi atas risiko cacat tetap akibat kecelakaan total hingga Rp10 juta.
     "Selain itu, kami juga memberikan jaminan penggantian biaya perawatan rumah sakit karena kecelakaan sebesar maksimum Rp1 juta untuk setiap kejadian," kata Hidehiko.
     Direktur Nasional SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan dukungan Sinarmas sangat bermanfaat bagi keluarga besar SOS Children's khususnya di Semarang.
     "Bagi anak-anak, kepedulian itu menjadi bukti bahwa mereka tidak sendiri menjalani kehidupan. Banyak pihak yang bersedia memberikan limpahan kasih sayang kepada mereka," katanya.
     Menurut dia, SOS Children's Village Semarang, yang menerima anak pertama kali pada 1984 dan menempati areal seluas 3,5 hektare, menjadi "village" yang ketiga dari delapan "village" yang berdiri di Indonesia.
     "SOS Children's Village Semarang saat ini mengasuh 152 anak di 14 rumah keluarga dan satu asrama untuk remaja putra. Setiap rumah keluarga memiliki seorang ibu asuh yang menjalani peran mengasuh dan mendidik anak-anak seperti ibu kandung," kata Hadi.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024