Satpol PP Kulon Progo razia tempat karaoke

id karaoke

Satpol PP Kulon Progo razia tempat karaoke

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo merazia tempat hiburan malam, khususnya tempat karaoke. Petugas menyita puluhan botol minuman keras. (Foto Mamik/Antara)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyita puluhan botol minuman keras saat menggelar razia tempat hiburan malam berupa karaoke.

Kepala Satpol PP Kulon Progo Duana Heru Supriyanto di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan puluhan botol minuman keras diamankan dari tiga tempat karaoke, yakni Caesar, Rumah Laut, dan Lotus.

"Razia ini menyasar seluruh tempat karaoke di wilayah Kulon Progo. Hasilnya, di tiga tempat karaoke menjual minuman keras. Jenis minuman keras yang disita, yakni vodka, bir bintang, dan billis. Selanjutnya minuman keras diamankan di Kantor Satpol PP Kulon Progo," kata Duana melalui Kasi Tribum Tranmas Sartono.

Ia mengatakan razia itu dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba di Kulon Progo.

"Kami masih membantu dan bersinergi dengan BNNP DIY. Salah satu upaya kami yakni menganggarkan sosialisasi penyalahgunaan narkoba," katanya.

Selain menyita minuman keras, pihaknya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY melakukan tes urin terhadap pengunjung, pemandu klub atau LC dan pengelola karaoke.

Dari 69 orang yang terdiri dari pengunjung, LC, dan pengelola, hasil tes urinenya negatif atau tidak menggunakan narkoba.

"Bagi pengunjung, LC, dan pengelola yang tes urine positif mengandung obat-obatan terlarang, selanjutnya dilakukan interogasi dan pendalaman oleh BNNP DIY. Apabila terbukti sebagai pemakai, mereka akan direhabilitasi," katanya.

Duana mengatakan Satpol PP dan BNNP DIY melakukan razia saat libur panjang dikarenakan jumlah pengunjung banyak.

"Biasanya saat libur panjang, tempat karaoke penuh pengunjung. Untuk itu, kami melakukan razia. Meski hanya mendapatkan puluhan botol minuman keras, ke depan akan kami intensifkan razia ini," katanya.


(KR-STR)