ANTV persembahkan pagelaran kolosal cerita klasik Indonesia

id cerita

ANTV persembahkan pagelaran kolosal cerita klasik Indonesia

Candi Prambanan (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Stasiun televisi nasional ANTV mempersembahkan pagelaran kolosal "Indonesia Keren" dengan mengangkat cerita klasik budaya Indonesia di Candi Prambanan Yogyakarta, Minggu (22/3).

"Pagelaran drama musikal dengan mengangkat kisah perjuangan cinta Bandung Bondowoso terhadap Roro Jonggrang itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 ANTV," kata General Manager Produksi ANTV Kelly Da Cunha di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, pagelaran "Indonesia Keren" itu juga menampilkan kolaborasi artis ANTV mulai dari host dan deretan penyanyi nasional hingga lima bintang di Bolly Starvaganza ANTV yakni Shaheer Sheikh, Rohit Bhardwaj, Saurav Gurjar, Lavanya Bhardwaj, dan Vin Rana.

"Cerita klasik dalam budaya Indonesia itu dikemas ANTV dengan tata cahaya dan teknologi multimedia serta balutan musik kontemporer, dan disiarkan secara langsung di ANTV," katanya.

Dalam pagelaran tersebut, kata dia, Bandung Bondowoso yang diperankan Shaheer Sheikh harus berjuang untuk mendapatkan cinta Roro Jonggrang yang diperankan penyanyi Cita Citata dengan membuat sumur Jolotundo dan membangun seribu candi dalam semalam.

"Sentuhan klasik juga dimunculkan ANTV dengan kehadiran sinden Endah Laras yang akan memberikan narasi legenda yang cukup populer di Yogyakarta dan Jawa Tengah itu," katanya.

Ia mengatakan dalam pagelaran itu juga dihadirkan Rohit Bhardwaj yang memerankan Prabu Damar Moyo, Saurav Gurjar (Prabu Boko), Lavanya Bhardwaj (Patih Gupala), Vin Rana (Patih Tedjo).

Selain itu Ayu Ting Ting (Dayang Putih), Dewi Persik (Dayang Merah), Somya Seth, Dhawiya, Nunung (Permaisuri Boko), dan Dede Sunandar (Untung Slamet).

Menurut dia, dengan mengambil latar belakang Candi Prambanan yang merupakan peninggalan sejarah dunia, "Indonesia Keren" juga memadukan cerita kolosal itu dengan musikalisasi dari grup musik dan penyanyi Indonesia.

"Grup musik dan penyanyi itu di antaranya Sheila On 7, Geisha, Judika, Rossa, Chakra Khan, Rija Abbas, Kikan, Pia, Elvie Sukaesih, Ikke Nurjanah, Siti Badriah, Kristina, Duo Anggrek, dan Putra-Putri Bahar," katanya.

Presiden Direktur ANTV Erick Thohir mengatakan pentas "Indonesia Keren" merupakan kado istimewa HUT ANTV untuk pemirsanya yang telah mendukung ANTV stabil di papan atas persaingan industri televisi nasional.

"Semoga siaran langsung `Indonesia Keren` ANTV yang mengangkat budaya Indonesia dengan kemasan populer dan dukungan kolaborasi artis ANTV itu dapat menjadi hadiah spesial yang istimewa untuk Indonesia," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024