Bank Mandiri hibahkan ambulans kepada RS Bantul

id bank mandiri

Bank Mandiri hibahkan ambulans kepada RS Bantul

Area Head Bank Mandiri Yogyakarta, secara simbolis hibahkan ambulans untuk RS Nur Hidayah Bantul (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antara Jogja) - Perseroan Terbatas Bank Mandiri Area Yogyakarta menghibahkan satu unit ambulans senilai Rp210 juta kepada Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mendukung sarana kesehatan bagi masyarakat.

"Kami ingin mendukung peran RS Nur Hidayah Bantul meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata Area Head Bank Mandiri Yogyakarta Hendra Wahyudi di sela serah terima hibah ambulans itu di Bantul, Jumat.

Menurut dia, hibah tersebut berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahan (CSR) melalui Program Bina Lingkungan Bantul Mandiri yang merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap penyediaan sarana kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

"Saat ini program bina lingkungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama," katanya.

Ia mengatakan pilar pertama, yaitu pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program wirausaha muda mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Pilar selanjutnya membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program mandiri bersama Mandiri yang bertujuan membina kelompok masyarakat atau komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Kemudian pilar terakhir penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui pelaksanaan enam program utama di antaranya penyediaan sarana air bersih, pengembangan energi terbarukan, pengadaan taman kota dan pengembangan eco wisata.

"Penting untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan sosial kami memang dapat memberikan nilai tambah yang kongkrit kepada masyarakat luas," kata Hendra.

Sementara itu, Bupati Bantul, Sri Surya Widati yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, menyambut baik dengan program Bank Mandiri tersebut, dan harapannya lembaga perbankan tersebut semakin maju dan bisa menambah bantuan lagi.

"Kesehatan merupakan program proritas di Bantul, oleh sebab itu bagaimana upayanya agar bisa melayani rakyat sebaik-baiknya, kita doakan supaya Bank Mandiri tambah maju dan bisa membantu lebih banyak lagi, tidak hanya di sini tapi ke masyarakat," katanya.
KR-HRI