PAN Gunung Kidul buka koalisi usung cabup

id pan

PAN Gunung Kidul buka koalisi usung cabup

Partai Amanat Nasional (Foto antaramews.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka peluang berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gunung Kidul Sukrisno di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan, pihaknya siap untuk berkoalisi dalam Pilkada 2015.

"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah, kuota 20 persen untuk perwakilan DPRD yang berhak mengajukan calon bupati sendiri. Padahal, PAN di DPRD Gunung Kidul hanya memperoleh tujuh kursi atau kurang dua kursi. Kami membuka peluang berkoalisi dengan partai lain," kata Sukrisno.

Dia mengaku koalisi nantinya tidak mempermasalahkan apakah akan koalisi besar atau kecil. Diakuinya sudah ada tiga partai yang mencoba untuk berkomunikasi dengan PAN, namun dia enggan untuk memberikan informasi nama partainya.

"Tidak masalah besar kecil tetapi partai itu bisa solid dan memiliki kesamaan visi dan misi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sembilan Supriyana menambahkan PAN menargetkan Pilkada 2015 akan menjadi pemenang sesuai dengan dua pilkada sebelumnya. "Kami mengincar ketiga kalinya," kata Supriyana.

Dia mengatakan meski belum melakukan proses penjaringan calon bupati. Namun, beberapa kandidat mulai mencuat antara lain Sutata, Dodi Wijaya, Badingah, Immawan Wahyudi dan Subardi. "Saat ini, kami juga masih menunggu hasil putusan Kongres PAN di Bali," kata dia.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024