806 peserta ikuti audisi GGS di Yogyakarta

id audisi

806 peserta ikuti audisi GGS di Yogyakarta

Jogja Expo Center (Foto ANTARA/Barikurahman)

Jogja (Antara Jogja) - Sebanyak 806 peserta dari berbagai kota mengikuti audisi Ganteng-Ganteng Srigala Mencari Bintang yang diselenggarakan SCTV di Jogja Expo Center Yogyakarta, Sabtu.

"Pada audisi tersebut seluruh peserta diminta untuk menunjukkan bakat akting di hadapan dewan juri yang terdiri atas perwakilan SCTV dan ASP yang memproduksi sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS)," kata General Manager Marketing SCTV David Setiawan.

Menurut dia, masing-masing peserta itu unjuk kebolehan dalam bidang akting di hadapan dewan juri, dan akhirnya terpilih 20 besar audisi GGS Mencari Bintang Kota Yogyakarta.

"Ke-20 besar itu akan kembali bersaing pada Minggu (1/3) dalam final audisi GGS Mencari Bintang. Dalam final audisi itu mereka akan beradu akting dengan sesama peserta dan bintang sinetron GGS yakni Ricky Harun dan Ricky Cuaca, serta dihibur penyanyi Vicky Shu," katanya.

Ia mengatakan pada final audisi itu dewan juri akan memilih 10 finalis dengan bakat terbaik yang datanya akan dibawa ke Jakarta untuk dinilai bersama finalis lainnya dari empat kota audisi terbuka, delapan kota audisi terbatas, dan audisi "online" yang masuk via www.vidio.com.

"Puncaknya, pada akhir rangkaian audisi di berbagai kota akan dipilih 20 grand finalis yang akan dikarantina di Jakarta pada awal April 2015," katanya.

Menurut dia, GGS Mencari Bintang merupakan sebuah program audisi untuk mencari bakat-bakat baru di dunia hiburan terutama dalam bidang akting, di mana mereka yang terpilih nantinya akan terlibat dalam proses "shooting" sinetron GGS.

"Audisi itu terbuka untuk umum dengan persyaratan antara lain pria atau wanita, berusia antara 15-25 tahun, dan melakukan pendaftaran di lokasi audisi dengan membawa foto terbaik yang dimiliki," katanya.

Ia mengatakan melalui audisi GGS Mencari Bintang, SCTV berharap untuk dapat menemukan bakat-bakat terbaik yang dimiliki dari berbagai kota yang ada di Indonesia. SCTV ingin memberikan peluang bagi kaum muda di Indonesia untuk menyalurkan bakat akting mereka.

Selain itu, melalui rangkaian audisi itu SCTV juga berkeinginan untuk mencari bibit baru di dunia akting yang kelak akan memberi warna baru pada industri hiburan Tanah Air.

"Yogyakarta menjadi kota kedua yang disambangi SCTV dalam rangkaian audisi setelah sebelumnya audisi berlangsung di Kota Medan," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024