PPP Bantul dorong islah kubu berseteru

id PPP

PPP Bantul dorong islah kubu berseteru

Partai Persatuan Pembangunan (Foto Istimewa)

Bantul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar kegiatan peringatan Hari Lahir ke-42 PPP untuk mendorong islah atau mempersatukan kedua kubu yang berseteru.

"Kegiatan Harlah PPP ini didasari karena melihat kondisi saat ini di partai yang ada permasalahan, sehingga momen Harlah ini bisa menjadi mediasi kubu yang berseteru, sehingga di tingkat bawah tetap fokus jadi satu," kata Ketua Panitia Harlah PPP, Maming Triono, di Bantul, Kamis.

Menurut dia, Harlah PPP tersebut akan digelar pada 1 Februari 2014 di gedung pertemuan Gapensi Bantul, acara tersebut akan mengundang berbagai elemen partai dan laskar pemuda partai berlambang ka`bah tersebut.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara teman-teman, kader simpatisan dari ranting hingga cabang agar bersatu dan merapatkan barisan dengan harapan teman-teman di lapisan bawah makin kuat," katanya.

Menurut dia, semua anggota partai di daerah masih satu suara, yang mana mendukung suara apapun yang dibawa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, sehingga harapannya ada islah antar kedua pihak yang berseteru untuk menghindari perpecahan.

"Rencananya akan ada orasi politik dari Ketua DPW PPP DIY Syukri Fadholi, dan terkait permasalahan yang ada di pusat kami serahkan keputusan di wilayah, cuma harapan kami ada islah jangan sampai perpecahan terjadi," katanya.

Ia mengatakan seluruh anggota dan simpatisan partai diajak untuk menghadiri kegiatan peringatan Harlah PPP tersebut, bahkan tidak menutup kemungkinan anggota partai dari DPC PPP lain, misalnya dari Sleman bisa menghadiri acara itu.

"Estimasi berapa jumlah peserta belum bisa kami prediksi, namun secara prinsip meskipun kami tidak mengundang kader partai luar Bantul, tapi tidak menolak kehadiran mereka, mungkin bisa ribuan," katanya.

(KR-HRI)