GOW Bantul bekali kaum perempuan tren hijab

id perempuan hijab

GOW Bantul bekali kaum perempuan tren hijab

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Bantul (Antara Jogja) - Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membekali kaum perempuan terutama yang memiliki usaha salon serta rias pengantin setempat mengenai tren hijab dan tata rias masa kini.

"Kami memang sengaja memilih `talk show` mengenai tren hijab dan `make up` 2015, ini juga karena ada banyak permintaan dari organisasi wanita untuk pelatihan mengenai hijab," kata Ketua Panitia talk show dan pelatihan Sulistyaningsih disela acara di Pendopo Parasamya Bantul, Kamis.

Menurut dia, talk show dan pelatihan tren hijab dan make up 2015 sendiri digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Ibu 2014, dan dipilihnya acara ini karena hampir 90 persen kaum perempuan di wilayah Kabupaten Bantul berhijab atau mengenakan jilbab.

Sebab, menurut dia, masih banyak kaum perempuan yang belum mengetahui tren berpakaian khususnya hijab, sehingga selama ini perempuan cenderung berhijab dengan model konservatif, padahal dari waktu ke waktu tren hijab selalu berkembang mengikuti mode.

"Harapannya, kegiatan ini bisa menambah wawasan dan ketrampilan kaum perempuan, khususnya pemilik salon dan rias pengantin, sebab bagaimanapun juga kaum perempuan dituntut mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan," katanya.

Apalagi, kata dia akan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan baik bagi dirinya sendiri maupun keluarga bila kaum perempuan mampu mandiri dan membantu sesamanya dengan membuka peluang pekerjaan.

Sementara itu, Wakil Ketua GOW Bantul Aswandiyah mengatakan, bagi muslimah berhijab tidak hanya permasalahan `style` atau tren saja, melainkan berhijab merupakan salah satu kewajiban dalam beragama, terutama dalam agama Islam.

"Dalam menyelenggarakan acara ini kami bekerjasama dengan Iwapi (ikatan wanita pengusaha Indonesia) yang menjadi bagian dari GOW, sehingga Iwapi juga berperan dalam mengangkat derajat wanita melalui acara ini," katanya.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga diramaikan dengan peragaan busana musim serta tren hijab dan make up masa kini karya pengusaha setempat, sehingga para peserta khususnya kaum perempuan mempunyai gambaran tentang tren hijab tersebut.

(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024