Ali Adrian merintis karir ke MotoGP

id ali adrian, motor gp

Ali Adrian merintis karir ke MotoGP

Ali Adrian Rusmiputro (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, mulai merintis karir untuk turun di kejuaraan balap motor terbesar di dunia yaitu MotoGP dengan terlebih dahulu bersaing pada Junior World Championship (JWC) di Eropa.

Ali Adrian turun di kejuaraan satu tingkat dibawah MotoGP itu didukung penuh perusahaan BUMN Pertamina. Bahkan pada kejuaraan tersebut, pria berusia 21 tahun ini akan membawa bendera tim yaitu Pertamina Indonesia.

"Prestasi dan kerja keras yang saya capai saat ini adalah awal untuk meraih mimpi saya untuk mencetak sejarah di level yang lebih tinggi. Makanya saya mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kejuaraan ini," kata Ali Adrian di Jakarta, Rabu.

Sebelum berangkat ke kejuaraan yang levelnya lebih tinggi, pebalap yang saat ini dilatih oleh pemilik International Circuito de Almeria, Spanyol, David Gracia telah mencetak beberapa prestasi di kelas Supersport 600 cc, OMR Ninja 250 99 hingga runner up di Asian Road Series.

Selama menjadi pelatih di pemusatan latihan di Spanyol, David Gracia bahkan memuji kemampuan pebalap yang baru saja ditangani ini. Menurut dia, Ali Adrian merupakan pebalap potensial dan mempunyai kemampuan untuk bersaing.

"Adrian pebalap bertalenta. Dia memenuhi seluruh kualifikasi untuk berpartisipasi pada kejuaraan in. Saya optimistis dia bisa meraih mimpinya tampil di MotoGP," kata David Gracia melalui teleconference.

Menurut David Gracia, Ali Adrian merupakan pebalap Asia pertama yang mendapatkan penanganan langsung darinya. Untuk itu, pihaknya berharap pebalap berusia 21 tahun itu mampu mengeluarkan kemampuannya terbaiknya selama delapan seri yang dilombakan.

Sementara itu, Sales Marketing Director PT Pertamina Lubricants Rifky Hardijanto mengatakan memberikan dukungan penuh kepada pebalap roda dua untuk turun dikejuaraan internasional adalah yang pertama. Sebelumnya, Pertamina memberikan dukungan pada pebalap formula, reli dan offroad.

"Setelah kami mencari, akhirnya kami menetapkan Ali Adrian menjadi pebalap yang kami dukung penuh selama satu tahun ke depan. Ini adalah bukti kepedulian kami dalam pembinaan olahraga di Indonesia," katanya.

Menurut dia, dengan dukungan yang diberikan pihaknya berharap Ali Adrian bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pihaknya optimistis dengan kemampuan, kemauan dan dukungan yang tinggi, pebalap Indonesia mampu bersaing di kancah internasional.

(B016)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024