GLZoo menjadi ajang audisi duta JCS

id glzoo menjadi ajang

GLZoo menjadi  ajang audisi duta JCS

Gembira Loka Zoo Yogyakarta (Foto Antara)

Jogja (Antara Jogja) - Objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta terpilih menjadi ajang audisi kader dan duta Jogja Cinta Satwa yang diikuti oleh belasan siswa sekolah di kota Yogyakarta.

"Kegiatan audisi Duta Jogja Cinta Satwa (JCS) berlangsung 24 November tersebut bertujuan memilih sepasang siswa yang akan menjadi duta JCS tingkat Sekolah Dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas(SMA)," kata Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta, Josep Kurniawan, Kamis.

Ia mengatakan, belasan kader Jogja Cinta Satwa (JCS) mengikuti audisi duta JCS tersebut, satu per satu mempresentasikan pengetahuan mereka tentang satwa di hadapan tim juri.

"Tim juri terdiri atas dari drh Haris Darmawan (Forum Dokter Hewan Kota Yogya), drh Sugiyanto (praktisi dokter hewan), drh Wagimin Taruna (praktisi komunitas pecinta satwa), KMT A. Tirtodiprojo (Dirut GLZoo),"katanya.

Menurut anggota tim juri drh Wagimin, dari belasan kader JCS yang terjaring dalam Jambore JCS di Pakem, Kabupaten Sleman beberapa waktu lalu, kemudian dalam audisi tersebut dipilih sepasang untuk menjadi duta JCS kategori SD, SMP dan SMA.

Sedangkan Penggagas JCS, Benny Nurhantoro menyebutkan, hingga kini baru ada 128 kader JCS d Yogyakarta. Mereka itu berasal dari 31 sekolah SD hingga SMA di Yogyakarta. "Masing-masing sekolah tersebut memiliki tiga kader JCS meliputi dua siswa dan satu pendamping (guru)," katanya.

Para kader JCS tersebut telah dikukuhkan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti pada Maret lalu. "Yogya merupakan satu-satunya yang sudah terbentuk kader JCS. Dan, ini nantinya juga satu-satunya ada duta JCS, karena di provinsi lain belum ada," katanya.

(H008)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024