Lenovo perkuat komitmen pada UKM

id Lenovo

Lenovo perkuat komitmen pada UKM

lenovo (Foto techradar.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Lenovo memperkuat komitmennya pada usaha kecil dan menengah melalui "Lenovo SMB Day" di Yogyakarta untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan produktivitas.

"Lenovo SMB Day memamerkan produk-produk PC Lenovo untuk pangsa UKM di Yogyakarta, yang telah dipadukan solusi teknologi informasi untuk membantu UKM dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dan produktivitas mereka," kata Technical Manager Lenovo Azis Wonosari di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, "Lenovo SMB Day" merupakan bagian dari komitmen Lenovo yang secara terus menerus untuk membantu UKM di Indonesia termasuk Yogyakarta dengan tujuan untuk meningkatkan bisnis mereka dengan dukungan teknologi.

"UKM adalah salah satu kontributor utama untuk perekonomian negara sama seperti posisi Lenovo, di mana kami telah menjadi nomor satu selama tujuh kuartal berturut-turut di Indonesia, dengan `market share` 19,8 persen pada Juli-September 2014," katanya.

Selain itu, juga nomor satu di pasar PC secara keseluruhan untuk pertama kalinya di Indonesia dengan "market share" 20,1 persen.

"Kami yakin bahwa segmen tersebut akan terus tumbuh dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap bisnis kami di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan produk-produk PC yang dipamerkan di "Lenovo SMB Day" antara lain notebook ThinkPad Edge dan Lenovo B Series, desktop ThinkCentre E73 / E93, dan ThinkCentre AIO E73z / E93z.

"Produk PC yang ditawarkan kepada pelanggan UKM akan dibundel dengan Lenovo Smart Business Software, yang merupakan sebuah karya kolaboratif Lenovo dengan perusahaan software lokal PT Smart Soft Solusindo," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024