Bupati Sleman tempelkan label sehat pada jajanan anak

id bupati

Bupati Sleman tempelkan label sehat pada jajanan anak

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo menempelkan stiker jajanan tidak mengandung bahan berbahaya dan sehat untuk dikonsumsi anak-anak, Jumat.

Bupati juga mencicipi jajanan yang diikuti Sekda Sleman, Assekda, Kepalan Dinas, dan pejabat lainnya dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

"Dengan stiker ini jajanan yang dimakan sebagian anak-anak sekolah aman dan higienis," kata Sri Purnomo.

Ia mengatakan untuk di Sleman stiker ini wajib dimiliki para pedagang jajanan dan bagi yang belum akan terus dilakukan pembinaan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Sleman.

"Dengan stiker ini dapat dikenali mana jajanan yang sudah memenuhi standar kesehatan dan yang berbahaya untuk dikonsumsi," katanya.

Sebelumnya dalam rangka memperingati HKN 2014 Dinas Kesehatan Sleman menggelar berbagai acara yang dipusatkan di gedung sergbaguna Sleman dan lingkungan Lapangan Denggung.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya Pameran jajanan anak sekolah, pencanganan stop buang air besar sembarangan (BABS) bagi 25 desa, pemeriksaan kesehatan, donor darah, lomba yel-yel antidemam berdarah oleh TABO (tanggap bocah).

Selain itu juga diadakan senam masal ini dibarengkan dengan kegiatan HUT KORPRI, HKN dan HUT PGRI 2014, yang diikuti Bupati, dan pejabat Sleman serta amat dan karyawan/karyawati Pemkab Sleman.

Senam yang dilakukan yakni Senam Sehat Bugar Insan dari Kementrian Kesehatan tahun 2014, dan senam aerobic. Senam diikuti sekitar 2.000 peserta.

Bupati Sleman dalam kesempatan ini menyampaikan kegiatan senam masal ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehataan masyarakat.

(V001)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024