SKKK UGM intensifkan patroli malam antisipasi kekerasan

id skkk ugm intensifkan

SKKK UGM intensifkan patroli malam antisipasi kekerasan

Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (Foto Antara)

Jogja (Antara Jogja) - Satuan Keamanan dan Keselamatan Kampus Universitas Gadjah Mada mengintensifkan patroli dan memperketat penjagaan di lingkungan kampus pada malam hari untuk mengantisipasi munculnya aksi kekerasan di jalan-jalan sekitar kampus.

"Dalam tiga minggu terakhir santer beredar isu aksi premanisme dan kekerasan yang dilakukan geng motor di jalan-jalan pada malam hari. Untuk itu kami meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan di kampus," kata Kepala SKKK UGM Noorhadi Rahardjo di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, sebelumnya sempat beredar informasi bahwa terjadi aksi premanisme dan kekerasan oleh geng motor di depan gedung Sekolah Vokasi dan depan bengkel Fakultas Teknik UGM. Namun, setelah dicek langsung ke lapangan, ternyata informasi itu tidak benar.

"Sampai saat ini situasi dan kondisi kampus UGM masih relatif aman dan terkendali. Di dalam kampus sampai saat ini tidak ada kejadian atau kasus premanisme maupun aksi kekerasan," katanya.

Ia mengatakan meskipun tidak ada kasus kekerasan di lingkungan kampus, pihaknya tetap mengintensifkan patroli dan memperketat penjagaan, terutama pada malam hari, bahkan menambah jumlah personel di lapangan.

"Jika sebelumnya kegiatan patroli dilakukan setiap satu jam sekali, saat ini diintensifkan menjadi setiap setengah jam sekali. Ada 23 personel yang kami kerahkan, dibantu personel tambahan," katanya.

Meskipun demikian, pihaknya mengimbau mahasiswa untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya di kampus atau saat perjalanan pulang dari kampus terutama pada malam hari.

"Apabila merasa kurang aman dan mendapat gangguan dari orang yang tidak dikenal selama beraktivitas di dalam kampus, mahasiswa diimbau tidak segan-segan untuk menghubungi petugas SKKK yang melakukan penjagaan selama 24 jam," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024