Fraksi PDIP-Handayani belum serahkan keanggotaan Alkap

id PDIP

Fraksi PDIP-Handayani belum serahkan keanggotaan Alkap

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Foto Antara/Mawaruddin/ags/14)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Fraksi PDI Perjuangan dan Handayani di DPRD Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum menyerahkan susunan anggotanya yang akan duduk dalam alat kelengkapan, meski sudah mendapatkan surat resmi dari pimpinan dewan.

Sekretariat DPRD Gunung Kidul Tudjuh Priyono di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan hingga Jumat sore, fraksi yang menyerahkan daftar nama yang akan ditempatkan di alat kelengkapan dewan (alkap) yakni Fraksi PAN, Golkar, PKS, Demokrat dan Gerindra.

"Dari tujuh fraksi, sudah ada lima yang sudah memasukkan nama. Dua fraksi yang menyerahkan daftar nama yakni Fraksi PDIP dan Handayani," kata Tudjuh.

Ia mengatakan pihaknya masih menunggu pengiriman daftar nama dari Fraksi PDIP dan fraksi Handayani. Sampai saat ini belum mengetahui pelaksanaan paripurna pembentukan alkap.

"Kami belum tahu kapan akan diserahkan, kemungkinan bisa Senin (27/10)," kata dia.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gunung Kidul, Demas Kursiswanto mengatakan, hingga saat ini fraksinya belum menetapkan anggota yang duduk di alkap sebab rapat penentuan akan dilakukan pada Senin (27/10).

"Sebelum menentukan nama, kami akan melakukan rapat internal dahulu, siapa yang akan duduk dimasing-masing alkap," kata Demas.

Masing-masing anggota yang duduk di alkap yang terdiri atas Badan Kehormatan (BK), Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Legislatif (Baleg) dan Komisi, pembentukannya harus proposional seperti masa sebelumnya. "Kami berharap langsung jadi," katanya.

Anggota Fraksi PKS DPRD Gunung Kidul, Arif Wibowo menyeyangkan lambatnya fraksi untuk menyerahkan daftar anggotanya. Padahal, surat dari ketua DPRD sudah jelas untuk segera menyerahkan daftar anggota yang akan duduk di alkap.

Dia berharap fraksi yang belum menyerahkan segera menyelesaikan sehingga anggota dewan segera bisa bekerja. "Apa susahnya menyerahkan daftar nama," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024