Chairul Tanjung: butuh dukungan majukan bulu tangkis

id chairul tanjung: butuh

Chairul Tanjung: butuh dukungan majukan bulu tangkis

Chairul Tanjung (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung yang juga mantan ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2001 - 2004 mengatakan Indonesia masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang berkeinginan kuat memajukan bulu tangkis Indonesia.

"Bulu tangkis masih menjadi satu-satunya olahraga yang bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, kita butuh pihak yang punya hasrat untuk memajukannya," kata Chairul ketika menghadiri Kejuaraan Bulu Tangkis Khusus Ganda Putra "6th Yonex-Sunrise Mens Doubles Championship 2014" di Gedung Bulu Tangkis, Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, kehadirannya di kejuaraan tersebut bukan sebagai Menko Perekonomian melainkan sebagai insan bulu tangkis Indonesia.

"Kehadiran saya di sini untuk mendukung orang seperti Candra Wijaya yang ingin memajukan bulu tangkis di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan Candra Wijaya selaku ketua penyelenggara kejuaraan merupakan mantan atlet yang berdedikasi tinggi dalam bulu tangkis.

Chairul menjelaskan walau karirnya sebagai atlet telah selesai, namun Candra tetap masih memberikan sumbangsih pemikirannya bagi kemajuan dunia bulu tangkis.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Candra Wijaya agar dapat ditiru dan dilakukan oleh atlet-atlet maupun pemerhati olahraga lainnya.

"Kita berharap suatu saat nanti, Thomas Cup dan Uber Cup bisa ditandingkan di Indonesia, bukan sesuatu yang mudah atau sulit dan instan, maka harus dilakukan pembinaan dari jauh-jauh hari," katanya.

Kejuaraan ganda putra yang diprakarsai Candra Wijaya tersebut diikuti 280 peserta dari berbagai klub di Tanah Air dan sejumlah negara Asia.

Laga yang digelar dari 1 hingga 4 Oktober 2014 itu mempertandingkan nomor U-13, U-15, U-17, dewasa dan veteran 85+.

Dalam kesempatan itu Chairul Tanjung juga meraih penghargaan sebagai Pembina Bulu Tangkis Panutan 2014 bagi Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC) atas jasa dan dedikasinya dalam membina serta memajukan dunia bulu tangkis Indonesia.

(SDP-91)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024