Rossi dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan di Aragon GP

id aragon gp rosi

Rossi dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan di  Aragon GP

Valentino Rossi (Foto Antara)

Alcaoiz, Spanyol (Antara/AFP Jogja) - Pebalap tujuh kali juara dunia Valentino Rossi dibawa ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan pada perlombaan di Aragon Grand Prix, Spanyol, Minggu.  

Pebalap Italia itu sebelum balapan dimulai amat percaya diri setelah menang minggu lalu di San Marino, namun ia tidak dapat mangulang kiprahnya ketika melaju melebar ke luar trek yang basah tersiram hujan di Motorland dan terlempar dari sepeda motornya.  

Pebalap berusia 35 tahun itu tidak dapat melaju lagi di atas Yamaha yang terlempar dan dokter tim Michele Zasa menyatakan Rossi tidak mengalami luka serius.  

"Valentino mengalami luka memar dan ia hilang kesadaran," kata Zasa dalam pernyataannya.  

"Berdasar pemeriksaan neurologi ia cepat siuman. Ia dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, serta diadakan cek sken CT pada bagian belakang," katanya.  

"Ia akan diperiksa dalam beberapa jam tapi tidak ada hal mengkhawatirkan," ungkap dokter itu.  

Perlombaan itu dimenangi rekan setim Rossi yang memacu Yamaha,  Jorge Lorenzo, yang memotong poin kepemimpinan Rossi atas Lorenzo di urutan ketiga klasemen dengan selisih 12 poin dan menyisakan empat lomba lagi.  

Dani Pedrosa yang berada di urutan 14 pada lomba itu, membuat pebalap Spanyol itu terpaut hanya tiga poin di atas Rossi di urutan kedua pada klasemen keseluruhan, tetapi pebalap dari Spanyol Marc Marquez dapat juga tampil sebagai juara dunia ketika ia membuat jarak dengan teman setimnya yang memacu Honda, Pedrosa, dengan simpanan 75 poin.

Penerjemah:A.R. Loebis