BBY selenggarakan sarasehan kebahasaan dan kesastraan

id bby selenggarakan sarasehan

BBY selenggarakan sarasehan kebahasaan dan kesastraan

Balai Bahasa Yogyakarta (Foto lib.balaibahasa.org)

Jogja (Antara Jogja) - Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan sarasehan kebahasaan dan kesastraan dalam rangkaian kegiatan `Bulan Bahasa dan Sastra 2014` di Yogyakarta pada 22 Oktober mendatang.

Ketua panitia sarasehan Suharno di Yogyakarta, Senin, mengatakan dalam sarasehan bertema "Bahasa dan Mentalitas Bangsa" itu, akan menghadirkan narasumber Yudi Latif (budayawan, penulis) dan Sirikit Syah (sastrawan).

"Sarasehan ini merupakan agenda rutin tahunan Balai Bahasa DIY, dan kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat yang tertarik dengan bahasa dan sastra," kata Suharno.

Ia mengatakan peserta sarasehan dibatasi hingga 250 orang, dan tidak dipungut biaya atau gratis.

Sarasehan akan digelar di Borobudur Hall, Inna Garuda Hotel, Jalan Malioboro 60 Yogyakarta, dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran peserta dengan cara mengisi formulir yang disediakan panitia. Formulir dapat diperoleh di sekretariat panitia, atau mengunduh pada link yang tersedia di laman, dan mengirimkan kembali formulir tersebut ke panitia secara langsung atau melalui faksimile dan pos-el (email) sarasehan2014@balaibahasa.org.

Pendaftaran dimulai 18 September hingga 18 Oktober 2014. Namun, pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu apabila jumlah peserta sudah mencapai 250 orang. Peserta sarasehan akan mendapat fasilitas makalah, sertifikat, dan kudapan.

Panitia tidak menerima pendaftaran pada hari pelaksanaan sarasehan. "Bagi masyarakat Yogyakarta yang berminat mengikuti kegiatan ini bisa meminta informasi lengkap dengan menghubungi panitia di Sekretariat Panitia Sarasehan Kebahasaan dan Kesastraan, di Jalan I Dewa Nyoman Oka 34 Yogyakarta, telepon (0274) 562070, faksimile (0274) 580667. Atau, menghubungi narahubung Suharno (085878402961)," katanya.

(H008)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024