Ridwan Kamil nonton film bareng para hijabers

id ridwan kamil nonton

Ridwan Kamil nonton film bareng para hijabers

Ridwan Kamil (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil nonton film bareng ribuan hijabers di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk film yang dibintanginya berjudul Hijabers In Love.

"Saya pribadi sangat menyarankan masyarakat untuk menonton film ini, bukan sekadar karena saya bermain sebagai Cameo di dalamnya," kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Hijabers adalah pemakai pakaian yang disyariatkan oleh agama Islam bagi para muslimah.

Ridwan mengatakan film Hijabers In Love yang diproduseri Firman Baso itu mengisahkan keramahan Kota Bandung dalam berbagai sisi.

Ia sekaligus berharap film itu mampu mempromosikan pariwisata Kota Kembang. "Saya juga yakin film ini mampu mempromosikan kota Bandung sebagai 'friendly city'," katanya.

Dalam film itu, Ridwan berperan sebagai Cameo yang menjadi sopir bus wisata bertingkat atau yang dikenal dengan Bandros (Bandung Tour on Bus).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menambahkan film yang merupakan sebuah produk budaya itu tidak hanya dapat menjadi hiburan semata, namun juga potensial untuk dijadikan sarana publikasi terhadap sebuah daerah tertentu.

Ridwan nonton bareng ribuan hijabers Bandung yang memadati area studio XXI Cihampelas Walk dalam Gala Premier film Hijabers In Love.

Produser Eksekutif Firman Baso mengatakan film itu berlatar belakang 100 persen Kota Bandung, sehingga diharapkan mampu mempromosikan kota itu ke publik yang lebih luas.

"Kami berharap ini bisa lebih mendekatkan Bandung kepada masyarakat luas di samping juga banyak pesan-pesan positif yang ingin disampaikan dalam film remaja ini," katanya.
    
Hijabers In Love dibintangi Andania Suri, Shawn Adrian Khulafa, Vebby Palwinta, Dedi "Miing" Gumelar, Rizky Hanggono, Piyu "Padi", Anbo Onthoceno, Keke Harun, Linda Nirmala, serta ikon hijabers yang juga seorang muslim fashion designer, Jenahara.

(H016)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024