Pemkab Gunung Kidul belum mengetahui formasi CPNS

id pemkab gunung kidul

Pemkab Gunung Kidul belum mengetahui formasi CPNS

Ilustrasi (Foto ada-gratis.blogspot.co.id)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sampai sekarang belum mengetahui rincian formasi 30 lowongan calon pegawai negeri sipil padahal sebagian masyarakat sudah mendatangi sejumlah instansi untuk mendapatkan informasi.

Kepala Bidang Data dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunung Kidul Gustijaningsih di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan pihaknya masih menunggu pengumuman dari kementerian terkait lowongan untuk mengisi formasi 30 orang.

"Kami belum mengetahui rinciannya, masih menunggu dari pusat. Menurut pemberitahuan di web Kemenpan,dimulai sejak tanggal 20 Agustus lalu sampai 3 September mendatang," kata Gustijaningsih.

Dia mengatakan dampak dari belum jelasnya formasi menyebabkan tertundanya penguman proses rekruitmen. Dia mengatakan masyarakat bisa mengetahui formasi pns melalui website di situspanselnas.menpan.go.id�atau�SSCN.BKN.go.id.

"Saat ini masih di kementrian-kementrian, belum untuk daerah," katanya.

Gustijaningsih mengaku keterlambatan ini tidak terjadi di Gunung Kidul tetapi juga di seluruh DIY. Kemungkinan, menurut dia, pengumuman akan dilakukan serentak melalui panitia seleski nasional. "Pendaftaran melalui internet, kami hanya pemberkasan saja," katanya.

Sementara salah seorang warga Gunung Kidul Harto sakiyo mengaku datang ke BKD untuk menannyakan formasi CPNS karena dari informasi yang diperolehnya sudah dibuka sejak 20 Agustus lalu. "Saya datang untuk mengetahui informasi kejelasan pendaftaran CPNS, soalnya anak saya mau mendaftar," katanya.

Warga Kemadang, Kecamatan Tanjungsari ini mengaku hanya diberi tahu jika informasi pendaftaran CPNS bisa dilakukan lewat internet.

"Tadi sudah datang ke Sewokoprojo disuruh kesini (BKD) dan sampai sini diberi tahu jika semua bisa diketahui melalui situs," katanya.

Dia berharap pemerintah segera mengumumkan apa saja formasi yang dibuka, dan persyaratannya, sehingga anaknya bisa mempersiapkan jauh hari. "Semoga segera diumumkan," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024