Disbubpar targetkan peserta Jelajah Merapi 1.000 orang

id disbudpar targetkan peserta

Disbubpar targetkan peserta Jelajah Merapi 1.000 orang

Jelajah Wisata Gunung Merapi 2014 (Foto travelmatekamu.com)

Sleman (Antara Jogja) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih memberi kesempatan bagi masyarakat umum yang berniat mendafatar sebagai peserta dalam ajang "Jelajah Wisata Lereng Merapi 2014".

"Pendaftaran untuk peserta Jelajah Wisata "Lereng Merapi-Dewi Pule 2014" masih terbuka untuk umum hingga 20 Agustus 2014 atau apabila quota 1.000 peserta telah terpenuhi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, Sabtu.

Menurut dia, Jelajah wisata lereng Merapi merupakan agenda wisata spektakuler untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Sleman.

"Even ini akan dilaksanakan Minggu 24 Agustus 2014 pukul 07.00 WIB di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi Sleman Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar tercatat sekitar 600 peserta lebih, sehingga diharapkan kepada warga masyarakat yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini agar segera mendaftarkan diri.

Syarat pendaftaran dengan membawa fotocopi KTP/kartu identitas lainnya, membayar Rp25.000 per peserta dengan tempat pendaftaran di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jalan KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Telp. (0274) 869613 atau di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi dengan kontak person Didik Irwanto di nomor 0857 4312 8969.

"Setiap peserta akan�memperoleh fasilitas T-Shirt, makan, asuransi dan kupon undian untuk memperebutkan hadiah utama dua sepeda motor Suzuki dan berbagai hadiah hiburan lainnya sepertinya sepeda gunung, televisi, handphone dan minicompo," katanya.

Ayu mengatakan, penyelenggaraan even tersebut dilaksanakan atas kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman dan Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi Sleman yang berada 12 km dari puncak Gunung Merapi.

"Even Jelajah Wisata sudah menjadi kegiatan yang telah memiliki pangsa pasar dan pecintanya tersendiri diantaranya pecinta olah raga trekking, pecinta alam, siswa-siswa sekolah, mahasiswa, komunitas fotografer dan masyarakat umum," katanya.

Ia mengatakan diharapkan pemilihan lokasi di Desa Wisata Pulesari dengan pemandangan utama Gunung Merapi di sebelah utara akan menambah daya tarik tersendiri bagi para peserta.

"Jelajah Wisata merupakan even tahunan untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke DIY khususnya ke objek-objek wisata di Sleman. Pada saat ini wisata trekking sudah menjadi salah satu wisata alternatif yang diminati banyak kalangan karena menawarkan panorama alami nan asri serta menjadi wahana olah raga sekaligus berwisata," katanya.

(V001) 
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024