Mourinho: Drogba masih memiliki naluri "pembunuh"

id mourinho: drogba masih

Mourinho: Drogba masih memiliki naluri "pembunuh"

Didier Drogba (Foto antaranews.com)

London (Antara/Reuters Jogja) - Penyerang veteran Didier Drogba akan masih memberikan rasa takut terhadap para pemain bertahan ketika ia memulai masa kerja keduanya di Chelsea, kata pelatih Jose Mourinho pada Jumat.

"Naluri pembunuh masih ada di sana," kata Mourinho, dalam wawancara dengan Sky Sports, mengenai pemain Pantai Gading berusia 36 tahun itu yang menandatangani kontrak 12 tahun pada bulan lalu, setelah sempat bermain di Tiongkok dan di klub Turki Galatasaray sejak meninggalkan Stamford Bridge menyusul kesuksesan mereka di final Liga Champions 2012.

Drogba akan memberi Mourinho opsi dan formula yang dapat diuji di lini depan, di mana ia akan bersaing untuk mendapatkan satu tempat dengan dua pemain Spanyol Fernando Torres dan rekrutan baru Diego Costa.

"Ia masih memiliki teknik untuk mencetak gol demi gol dan secara fisik kuat serta keberadaannya masih tetap sama," kata Mourinho, yang mendatangkan Drogba dari Marseille pada 2004.

"Secara mental ia sama. Pada setiap latihan, hasratnya untuk bersaing dan untuk menang selalu ada."
   
"Ia akan selalu menjadi pemain penting bagi kami."
   
Hampir tidak dapat dihentikan dengan kecepatan, tenaga, dan kekuatannya, Drogba mengukir namanya dalam dongeng Chelsea pada masa kerja pertamanya di klub, ia mencetak 157 gol dan membantu klub itu memenangi gelar Liga Utama Inggris pada 2005, 2006, dan 2010.

Ia juga mengangkat trofi Piala FA sebanyak empat kali, dan Piala Liga dua kali.

(H-RF)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024