"Visual art exibhition' ramaikan wisata kota tua

id viasual art pamern

"Visual art exibhition' ramaikan wisata kota tua

ilustrasi pemeran visual art (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Pameran bertajuk "Visual Art Exhibition" yang menampilkan seni instalasi, seni video, patung dan lukisan, turut meramaikan libur Lebaran di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat.

"Pameran ini digelar sebagai penyokong revitalisasi Kota Tua sebagai kawasan  wisata," kata Adis, salah seorang panitia pameran di Jakarta, Jumat.

Pameran sebagai tempat menampilkan karya dari seniman, sarana berkumpulnya pecinta seni maupun bagi warga yang ingin menikmati berbagai jenis karya seni.

Dia menambahkan pameran dengan tema "Revitalisasi Kota Tua" ini diikuti oleh 56 seniman, 45 berasal dari Indonesia dan satu seniman lainnya seniman Belanda yang tinggal di Indonesia.

"Mella Jaarsma seniman luar, selain itu ada Ichwan Noor, Krisna Murti, I made Widya Diputra dan lainnya," Adis menambahkan.

Karya yang paling banyak mendapat komentar pengunjung, menurut dia, adalah seni berjudul "Dono Saurus" karya Heri Dono yang berbentuk deformasi tubuh manusia dengan kepala dinosaurus, memakai sayap.

"Maksudnya di dalam tubuh manusia itu masih ada gen atau sel purba sehingga manusia itu tamak, keji dan senang menyakiti orang lain," tambahnya.

Pada pameran ini Mella Jaarsma menampilkan seni berjudul 'Surat Terakhir' yang berbentuk pakaian yang bergambar berbagai gambar amplop pada masa lalu.

"Pameran ini digelar untuk pertama kali, dari Maret sampai September dengan harga tiket untuk dewasa Rp 50.000 dan untuk pelajar Rp25.000," kata dia.

(A041)

Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024