Gerrard: Suarez "terlalu bagus" untuk Arsenal

id gerrard: suarez terlalu bagus

Gerrard: Suarez "terlalu bagus" untuk Arsenal

Luiz Suarez (Foto Antara/Reuters)

London (Antara/AFP Jogja) - Kapten Liverpool Steven Gerrad mengungkapkan pernah mengatakan pada mantan teman setimnya, Luiz Suarez bahwa ia "terlalu bagus" untuk bergabung dengan Arsenal, saat klub London utara itu datang memanggilnya tahun lalu.

Arsenal mengajukan tawaran 40.000.001 pounsterling (sekitar 67,5 juta dolas AS) untuk Suarez setahun lalu dengan anggapan yang keliru bahwa hal itu akan memicu dia untuk melepaskan diri dari Liverpool.

Pemain Uruguay itu berhasil mencetak 31 gol saat Liverpool hampir saja mendapatkan gelar juara Liga Utama dan meskipun setelah itu dia bergabung dengan Barcelona, Gerrard lega tidak melihatnya pindah ke Arsenal.

"Musim panas lalu, saat Luis keluar dalam cuaca dingin, saya bilang 'Jangan ke Arsenal'," kata Gerrard kepada sejumlah surat kabar Inggris untuk edisi Kamis.

"Dengan segala hormat kepada mereka, saya bilang ia terlalu bagus untuk Arsenal," tambahnya.

Barcelona membayar 75 juta poundsterling untuk mengamankan Suarez, meski nyatanya ia kini tengah menjalani larangan empat bulan bermain setelah mengigit pemain Italia Giorgio Chiellini dalam laga di Piala Dunia Brazil.

Meski Gerrard enggan melihat sisi buruk pemain yang digambarkannya sebagai lawan paling berbakat itu, ia memahami alasan pemain berusia 27 tahun itu bertolak ke Catalonia.

"Mimpi Luis, dari hari pertama ia datang kepada kami, adalah bisa bermain untuk Real Madrid atau Barcelona," kata pemain berusia 34 tahun itu.

"Anda tidak boleh menyesali mimpinya, pergi ke Barca, Tapi saya akan sangat kecewa kalau ia pergi ke Arsenal," tambah Gerrard.

(A062)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024