Gamatechno: TIK ciptakan efisiensi pengelolaan SDM

id gamatechno: tik ciptakan

Gamatechno: TIK ciptakan efisiensi pengelolaan SDM

Ilustrasi (Foto nurulchofiatush12.wordpress.com)

Jogja (Antara Jogja) - Implementasi teknologi informasi dan komunikasi dapat menciptakan efisiensi pengelolaan sumber daya manusia pada perguruan tinggi, kata Secretary Director Gamatechno Indi Falachiyyah.

"Mengingat banyaknya paramater dan kompleksnya proses-proses dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan pengukuran kinerja, maka dibutuhkan sebuah teknologi terkini yang mensimplifikasi hal-hal tersebut," katanya di Yogyakarta, Rabu.

Pada "sharing session" Gamatechno, ia mengatakan SDM akan menentukan kelancaran, keberhasilan, peningkatan citra, dan mutu perguruan tinggi secara keseluruhan.

"Kami memahami bahwa SDM memiliki peranan penting bagi keberhasilan perguruan tinggi dalam memenuhi tri dharma-nya," katanya.

Menurut dia, "sharing session" itu diharapkan dapat menambah wawasan perguruan tinggi dalam pengelolaan pegawainya secara efisien menggunakan teknologi informasi.

Terlebih, dengan telah dimungkinkannya penilaian prestasi kerja pegawai menggunakan sistem, objektivitas, dan transparansi dalam pengangkatan jabatan dan kenaikan pangkat yang diamanahkan UU Nompr 43 Tahun 1999 Pasal 12 dan 20 juga akan dapat dicapai.

"Dengan demikian perguruan tinggi di Indonesia akan mampu mendorong SDM-nya menjadi lebih profesional dan lebih berkualitas," katanya.

"Sharing session" itu dihadiri puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

(B015)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024