GLZoo dikunjungi 24.000 wisatawan selama libur Paskah

id glzoo dikunjungi 24.000

GLZoo dikunjungi 24.000 wisatawan selama libur Paskah

Wisatawan mengunjungi Gembira Loka Zoo Yogyakarta (Foto Dokumen GL Zoo Yogyakarta)

Jogja (Antara Jogja) - Gembira Loka Zoo yang merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kota Yogyakarta, dikunjungi lebih 24.000 wisatawan selama libur panjang Paskah 2014.

Manager Marketing dan Pengembangan GLZoo Yogyakarta, Josep Kurniawan di Yogyakarta, Senin, mengatakan, libur panjang akhir pekan dan perayaan Paskah 2014 meningkatkan jumlah pengunjung Gembira Loka Zoo (GLZoo).

Selama tiga hari liburan sejak Jumat-Minggu (18-20/4) jumlah pengunjung di objek wisata setempat naik dua sampai tiga kali lipat dibandingkan hari libur biasa.

"Jumlah pengunjung pada liburan hari pertama, Jumat (18/4) mencapai 7 ribu wisatawan, sedangkan pada Sabtu (19/4) berjumlah 9 ribu wisatawan, sementara pada Minggu (20/4) total kunjungan 8.400 wisatawan," katanya.

Ia mengatakan, taman burung yang dihuni 348 burung berbagai jenis menjadi tujuan utama pengunjung GLZoo dan di taman itu pengunjung bisa menikmati dan berinteraksi dengan burung-burung koleksi kebun binatang ini.

"Taman burung tersebut kini menjadi daya tarik pengunjung GLZoo Yogyakarta," kata Josep Kurniawan.

Ia mengatakan, sejumlah burung koleksi Taman Burung GLZoo meliputi lory paruh bengkok berbulu warna warni dan burung lokal antara lain anis merah, jalak, kepodang dan burung lokal lainnya.

"Selain itu, di salah satu kolam kompleks taman burung tersebut juga mulai diisi koleksi angsa eksotis seperti black swan dan mote swan,"katanya.

Seiring dengan ramainya pengunjung di objek wisata setempat, kata dia. manajemen GLZoo terus berupaya meningkatkan layanan bagi pengunjung. Selain itu, kini tengah mengupayakan penambahan jumlah pegawai.

(H008)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024